Sukses

Mantan Bintang Cilik Hollywood Mengaku Idap Virus AIDS

Hidup Danny Pintauro yang penuh petualangan seksual berbahaya telah berakhir.

Liputan6.com, New York Sebuah pengakuan besar dilakukan Danny Pintauro, mantan bintang cilik yang tenar berkat membintangi serial komedi tahun 1980-an dan 1990-1n, Who's the Boss?. Ia mengaku mengidap virus AIDS alias positif HIV.

Diwartakan Huffington Post, Sabtu (26/9/2015), pengakuan itu dilakukan Danny Pintauro pada Oprah Winfrey di acara Oprah: Where Are they Now? di saluran TV Own, milik Oprah.

Danny Pintauro dan Oprah Winfrey. (dok. Huffington Post)

Sebelum membuat pengakuan di televisi tersebut, danny telah menyembunyikan penyakit tersebut selama 12 tahun. Hollywood Reporter, Sabtu, menyebut Dany didiagnosis mengidap virus HIV pada 2003 namun baru mengumumkannya ke publik saat ini.

"Saya ingin mengatakan padamu dari dulu, tapi saya belum siap--sekarang saya sudah siap--saya mengidap positif HIV, dan ini sudah berlangsung 12 tahun," kata Pinatauro, 39 tahun, pada Winfrey. "Ini soal yang besar. Soal seperti (HIV/AIDS) ini tak lagi banyak dibicarakan orang saat ini."

Para bintang serial Who's The Boss?

Generasi 1990-an yang menonton serial Who's The Boss? dengan bintang utama Tony Danza mungkin ingat dengan sosok bocah Jonathan Bower, seorang bocah baik-baik anak dari Angela (dimainkan Judith Miller) yang dimainkan Danny Pintauro. Selain dengan Tony Danza dan Miller, di serial komedi Pintauro juga beradu akting dengan Alyssa Milano.

Setelah delapan tahun berperan di serialkomedi Who's the Boss?, Pintauro tak banyak main film atau muncul di TV. Ia memilih menyepi dari sorotan publik. Tahun 1997, ketika kuliah, Pintauro membuat pengakuan dirinya penyuka sejenis alias gay.

Danny Pintauro saat kecil. (dok. Hollywood Reporter)

Danny Pintauro lantas menjalani hidup sebagai gay. Setiap enam bulan sekali, katanya, ia rutin memeriksakan diri melakukan tes HIV. Lalu, bulan Maret 2003, dunianya seakan runtuh.

"Saya tinggal di New York waktu itu, dan tak tahu sama sekali (tes HIV-nya) akan positif. Saya hanya tes rutin," katanya. "Hanya tes diambil darah biasa."

Danny Pintauro. (dok. Hollywood Reporter)

Usai kena HIV, Pintauro mengatakan dirinya kecanduan narkoba jenis shabu. "Saya mendapat rasa lega (dari mengonsumsi shabu)," aku Pintauro. "Saya ketakutan, dan dengan mengonsumsi itu saya jadi tak takut lagi."

Hidup Danny Pintauro yang penuh petualangan seksual berbahaya telah berakhir. Ia kini hidup damai. Ia sempat takut kondisinya akan membuatnya susah dapat pasangan. Namun, pada 2014 ia menikah dengan pria bernama Wil Tabares. Ia ketemu pasangan setelah didiagnosis kena AIDS.(Ade/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.