Sukses

Band Ungu Buka Audisi Penyanyi untuk Pengganti Pasha?

Pasha akan maju sebagai calon Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Liputan6.com, Jakarta Grup band Ungu menggelar ajang pencarian bakat bernyanyi bertemakan Ungustar Discovery. Banyak yang menduga, ajang tersebut bertujuan mencari vokalis untuk menggantikan Pasha. Seperti diketahui, Pasha saat ini maju ke kancah politik dengan mencalonkan diri menjadi Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Benarkah gelaran ajang tersebut untuk mencari pengganti Pasha? Saat ditanya langsung oleh para personil Ungu, ini jawabannya.

Band Ungu [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Kami belum cari pengganti Pasha ya. Istilah mengganti Pasha tidak ada di kamus kami," tegas Makki si pembetot bass ditemui di markas Ungu di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (17/9/2015).

Makki kembali menegaskan, Ungustar Discovery merupakan bagian dari bisnis yang ia jalani bareng Pasha, Enda, Onci dan Rowman. Mereka paham betul dengan kesibukan Pasha nantinya apabila lolos menjadi Wali Kota Palu. Namun sampai kapan pun, posisi Pasha dalam band yang terbentuk sejak 1996 tak tergantikan.

Band Ungu [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Memang Pasha akan punya kesibukan lain, sekarang tinggal Ungu-nya saja mau ngapain. Ini salah satunya, dengan menciptakan produk dan kesibukan baru. Karena mungkin kami tidak akan seperti dulu kegiatan ngebandnya," papar Makki.

Senada dengan Makki, Pasha menegaskan kalau dirinya tidak keluar atau mengundurkan diri dari band yang telah membesarkan namanya. Pasha mengatakan, Ungustar Discovery merupakan projek mereka yang lama tertunda.

"Program ini bukan baru terjadi sekarang, sebetulnya sudah kami bahas bertahun-tahun yang lalu. Sekarang saatnya Ungu menciptakan produk," kata Pasha. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.