Suho Tak Boleh Tersentuh? Netizen Kecam EXO-L

Oleh Desika Pemita pada 16 Sep 2015, 18:15 WIB
Diperbarui 16 Sep 2015, 18:15 WIB
Suho Tak Boleh Tersentuh? Netizen Kecam EXO-L
Perbesar
Seorang komedian Korea Selatan meminta maaf kepada publik karena diprotes setelah memegang personel EXO, Suho.

Liputan6.com, Seoul: Penggemar EXO yang disebut EXO -L memang dikenal sebagai fans setia boy band asuhan SM Entertainment itu. Namun beberapa dari EXO-L dianggap berlebihan hingga disebut sasaeng atau penggemar militan.

Akibat terlalu memberikan dukungan dan membelas EXO yang tengah bersaing dengan Big Bang, EXO-L mengancam akan menghancurkan konser Big Bang di Filipina dengan meletakkan bom. Ancaman bom itu pun tersebar luas di dunia maya, Juni 2015.

Baca juga: EXO-L Ancam Letakkan Bom di Konser Big Bang di Filipina

Hong Yunhwa

Hong Yunhwa, komedian asal Korea Selatan meminta maaf setelah menyentuh Suho dalam sebuah variety show. Alasannya, EXO-L mengecam dan memberikan komentar negatif yang `super pedas` kepada Hong Yunhwa.

"Saya bingung harus menulis apa. Sebelumnya, saya dan Suho syuting variety show Star King edisi khusus. Saya memang menyentuh dan memegang Suho, tapi tampaknya dia tak nyaman hingga menjauh. Saya ingin memberikan klarifikasi. Saya ingin meminta maaf kepada Suho dan penggemarnya," tulis Jong Yunhwa, diwartakan Star News via Naver, Rabu (16/9/2015).

Melihat posting-an itu, netizen pun ramai membicarakan masalah itu di dunia maya. Mereka menyebut jika EXO-L sungguh mengerikan, `mendewakan` idolanya hingga tak boleh ada yang menyentuhnya.

Suho `EXO`

"Saya sungguh kasihan melihat EXO. Tampaknya banyak yang membenci EXO. Padahal, mereka tak melalukan apapun. Penggemar EXO yang harus disalahkan karena sikap menyebalkan mereka," tulis pengguna [+16,066, -1,471].

"Pasti seleb lainnya akan stres jika berhadapan dengan EXO. Salah bertindak akan berhadapan dengan penggemarnya yang menyebalkan dan mengerikan," tambah pengguna [+48, -5].

"Mereka juga menyebut jika interaksi sesama seleb telah biasa dilakukan. Jadi, kondisi yang dialami Yunhwa dan Suho seharusnya tak perlu dibesar-besarkan. Jika Suho memang sangat berharga, letakkan dia di museum," tulis pengguna dengan nama DirtyEyedGirl.

(Des/fei)