Sukses

Bertrand Antolin: Dunia Makin Sakit Jiwa

Bertrand Antolin merasa heran dengan perubahan zaman yang dianggapnya semakin kacau.

Liputan6.com, Jakarta Bertrand Antolin merasa heran dengan perubahan zaman yang dianggapnya semakin kacau. Pesinetron Cowok Komersil ini melihat perubahan itu dari kehidupan sosial yang terjadi di sekitarnya.

Kata Bertrand, banyak orang yang sudah tak lagi peduli dengan lingkungan sekitar. Hal itu terlihat dari beberapa gambar yang ditemukannya di sosial media.

Indra Bekti dan Bertrand Antolin [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Menurut gue, dunia semakin sakit jiwa. Dulu gue sekolah naik bus kita rebutan kasih tempat duduk buat orangtua. Sekarang orang-orang sudah nggak peduli," ujar Bertrand Antolin kepada Liputan6.com di Jakarta baru-baru ini.

"Kemana kah pelajaran PMP (Pendidikan Moral dan Pancasila) ya yang dulu dipelajari? di Ibu Kota ini gimana ya, jujur saja gue heran," imbuhnya.

Yang paling parah, artis berdarah Tionghoa dan Perancis ini melihat fenomena di sosial media yang memprihatinkan. Dalam sebuah gambar yang diunggah temannya, Bertrand melihat sebuah ambulance yang terjebak kerumunan motor di jalur khusus bus.

Bertrand Antolin (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Ada gambar di Path, ambulance tapi ditutup motor di jalur bus way. What's wrong with you? Harusnya kan kita memposisikan kalau orang kita yang di situ adalah kita yang sedang sakit. Ambulance itu taruhannya nyawa," ketus aktor 35 tahun tersebut.

"Kayaknya dulu nggak gitu-gitu amat, masih ada kebersamaannya ya. Mungkin karena orang-orang sekarang sudah terlalu hectic dengan problematika hidupnya jadi begitu," tutup Bertrand Antolin. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.