Sukses

11 Seleb Muda Indonesia dan Padanan Artis Korea-nya (Bag. 1, 1-5)

Kami menyandingkan 11 artis muda Korea dengan artis muda Indonesia yang sama-sama tengah naik daun.

Liputan6.com, Jakarta Korean wave alias Hallyu sebutan bagi gelombang serbuan budaya pop dari Negeri Ginseng. Korean wave yang berwujud musik K-Pop dan drama Korea tak pernah habis melahirkan bintang baru yang mencuri perhatian.

Banyak aktor dan aktris muda berbakat yang muncul tiap tahunnya. Mereka tak hanya jago akting tapi juga dikaruniai wajah cantik dan rupawan. Beberapa di antara bintang baru tersebut mendapat review bagus dari kritikus karena kemampuan aktingnya. Yang lainnya mendapat berkah langsung jadi idola Hallyu.

Bagaimana dengan sinetron Indonesia?

Tak jauh beda dengan Korea, di sinipun hampir mirip. Bintang baru usia remaja di jagat akting layar kaca terus muncul dan melesat bak meteor. Sinetron dengan genre apapun menempatkan aktor-aktris remaja sebagai salah satu daya tarik mengikat penonton setia menyaksikan sinetron tersebut.

Liputan6.com menyandingkan 11 artis muda Korea dengan artis muda Indonesia yang sama-sama tengah naik daun.

Artis yang masuk list ini rata-rata adalah artis remaja atau muda berbakat yang dipilih tak hanya karena perjalanan karier yang mirip, kesamaan tipikal peran yang dibawakan di banyak drama-sinetron, juga popularitas yang berhasil digapai. Siapa saja? Simak di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Park Shin Hye Indonesia

Park Shin Hye = Yuki Kato

Keduanya sudah malang melintang di dunia akting sejak kecil. Di usia 12 tahun, nama Park Shin Hye mulai diperhitungkan lewat peran Han Jung Suh kecil di Stairway to Heaven pada tahun 2003. Tak jauh beda dengan Yuki Kato yang menggenggam peran utama Rachel kecil di Heart Series (2007) juga di usia 12 tahun.

Yuki Kato. (Liputan6.com/Fachrur Rozie)

Meski kini sudah menjajal banyak peran, Shin Hye dan Yuki juga pernah merasakan peran antagonis dalam perjalanan karier akting mereka. Shin Hye di Prince Hour dan Yuki di Cinta Terbagi 5 dan Penyihir Cantik.

Kesamaan lain dari keduanya adalah mampu menghadirkan chemistry yang manis dengan setiap lawan main. Dan terakhir, selalu klop saat berperan sebagai anak SMA. Mereka juga punya basis fans yang kuat di sosial media dan di dunia nyata.

3 dari 6 halaman

Lee Jong Suk Indonesia

Lee Jong Suk = Rizky Nazar

Pintar memilih peran. Dari peran slengek'an sampai jadi cowok cool pernah dilakoni keduanya. Dua drama Jong Suk yang menaikan namanya adalah I Can Hear Your Voice dan Pinocchio. Rizky melesat lewat perannya di Cintaku Bersemi di Putih Abu Abu dan Pesantren & Rock n' Roll.

Rizky Nazar

Dua-duanya juga merupakan idola remaja yang tak pernah ketahuan bertingkah macam-macam diluar dunia akting. Kemampuan akting yang makin berkembang seiring waktu, image bersih, didukung fans yang juga tak banyak maunya, membuat Jong Suk dan Rizky bisa melenggang manis tanpa musti berkompromi saat main karakter apapun.

4 dari 6 halaman

Kim So Hyun Indonesia

Kim So Hyun = Prilly Latuconsina

Berawal dari peran pendamping, karier keduanya langsung melejit. Kesamaan Kim So Hyun dan Prilly Latuconsina yang lain adalah dapat memerankan peran antagonis dan protagonis dengan sama baiknya.

Prilly Latuconsina [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Mereka bisa memainkan peran sebagai gadis lugu di satu drama, namun di drama lain bisa jadi cewek pemberani. Karier keduanya diprediksi bakal makin mengkilap jika pintar memilih peran dan karakter yang menantang kemampuan akting.

Drama yang dibintangi Kim So Hyun yang paling dikenang adalah saat berperan sebagai Yoon Bo-kyung muda dalam serial The Moon That Embraces the Sun dan Lee Soo-yeon muda dalam serial Missing You. Sedang Prilly Latuconsina melejit lewat peran Sisi di Ganteng Ganteng Serigala.

5 dari 6 halaman

D.O. EXO Indonesia

D.O EXO = Fero Walandouw

Nama D.O EXO melejit setelah dua perannya di drama sebagai karakter ber-mental illness, berwajah malaikat tapi berhati iblis. Dua drama tersebut adalah It's Okay, That's Love dan Hello Monster.

Fero Walandouw  [Foto: Andrian Martinus Tunay/ Liputan6.com]

Fero memainkan beberapa peran aneh di sinetron. Rata-rata perannya adalah cowok sangar yang ternyata baik hati. Seperti di Diam Diam Suka dan High School Love Story.

Selama 2-3 tahun ini, nama D.O EXO dan Fero Walandouw menanjak di deretan aktor potensial di negara masing-masing. Mungkin sulit dan butuh waktu lama untuk mereka bisa menyabet peran utama di drama lain karena melekatnya peran-peran di atas.

6 dari 6 halaman

Yoona Indonesia

Yoona = Anisa Rahma

Banyak yang menyebut, Yoona hanya menggunakan kepopuleran sebagai member SNSD sebagai tamengnya di dunia akting. Sebetulnya kemampuan aktingnya tak bagus-bagus amat. Simak aktingnya di Love Rain dan Cinderella Man yang tak jauh berkembang dari debutnya sebagai pemeran utama di You Are My Destiny.

Anisa Rahma. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

 

Sama halnya dengan Anisa Rahma. Aktingnya di Tiba Tiba Cinta lebih banyak menampilkan gaya imutnya kala masih jadi anggota Cherrybelle.

Yoona SNSD dan Anisa Rahma tak cukup apik menampilkan ekspresi wajah untuk peran apapun. Untungnya, keduanya terberkati pamor girl band dan fans yang membludak untuk menutupi kekurangan tersebut. (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini