Sukses

Manga Attack On Titan Tamat Lebih Cepat dari One Piece?

Diperkirakan berakhir tiga tahun lagi, manga Attack On Titan berpotensi tamat lebih cepat dari One Piece.

Liputan6.com, Tokyo Siapapun yang pernah membaca manga Attack on Titan ciptaan Hajime Isayama, tentu sangat penasaran dengan akhir ceritanya. Kita pun bertanya kira-kira kapan kisahnya akan berakhir.

Melalui Comicbook.com seperti disampaikan Crunchyroll beberapa waktu lalu, dalam sebuah wawancara dengan Antenna, ternyata editor manga Kawakubo Shintaro menyatakan akhir cerita Attack on Titan sudah dekat dari pandangan.

Sehingga, bagi yang menantikan kapan manga bertema manusia melawan raksasa ini tamat, tak perlu menunggu lebih lama lagi. Kemungkinan besar tiga tahun ke depan kita bisa membaca akhir kisahnya.

Versi layar lebar anime Shingeki no Kyojin atau yang dikenal dengan Attack on Titan, baru saja menampilkan trailer perdana melalui YouTube.

Belum lama ini, Hajime Isayama juga mengindikasikan bahwa serial buatannya itu kurang lebih sudah 60 persen menuju tahap akhir sejak diluncurkan pada enam tahun lalu.

Tentunya jika pernyataan sang editor ini akurat, maka Attack on Titan bakal tamat lebih cepat ketimbang manga terlaris saat ini, One Piece ciptaan Eiichiro Oda yang pertama kali terbit pada 1997.

Oda sendiri sempat menyatakan pada 2008, bersamaan dengan terbitnya One Piece volume 50, bahwa kisah ciptaannya sudah berada tepat di tengah jalan. Sehingga, ada kemungkinan One Piece tamat di volume ke-100.

One Piece kembali berjaya di Amerika Serikat.berkat jilid ke-70.

Prakiraan manga One Piece tamat adalah pada tahun 2020, karena volume ke-80 diperkirakan terbit Januari 2016. Sementara itu, penerbit Shueisha biasanya merilis 20 jilid dalam kurun waktu empat tahun.

Sehingga volume ke-80 hingga ke-100 manga One Piece akan berjalan sejak 2016 hingga 2020. Jika Attack on Titan benar-benar tamat tiga tahun lagi, yaitu tahun 2018, maka manga tersebut bakal berakhir lebih cepat dari One Piece.

Attack on Titan telah menjadi salah satu franchise tersukses di Jepang dan dunia. Manga ini sudah dijadikan serial TV dan film layar lebar baik itu anime maupun live-action.

Sebuah poster dan trailer baru untuk film Attack on Titan telah dirilis.

Manga Attack on Titan memiliki tema peperangan antara manusia dan raksasa. Umat manusia berlindung dari serbuan para raksasa yang telah menguasai dunia luar dengan cara membuat dinding yang luar biasa besar.

Attack on Titan pertama kali terbit sebagai manga pada tahun 2009 dan akhirnya dibuat ke dalam format lain seperti novel ringan, anime, video game, dan dua film live-action yang sedang diputar di bioskop Indonesia. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.