Sukses

5 Pasangan Rizky Nazar di Sinetron, Siapa Favoritmu?

Kami mengulas chemistry Rizky Nazar dengan 5 lawan mainnya di sinetron.

Liputan6.com, Jakarta Wajah Rizky Nazar kini akrab kita saksikan saban jam 5 sore di SCTV. Sinetronnya yang kini tengah tayang, High School Love Story makin bikin penggemar kesengsem berat.

Rizky Nazar, aktor kelahiran 7 Maret 1996 ini total sudah main di 7 sinetron yang kesemuanya sebagai tokoh utama dengan 5 aktris berbeda. Penggemar sulit memilih siapa lawan main Rizky yang paling cocok karena semuanya cantik-cantik, berakting bagus, dan ini yang penting: chemistry.

Nah, di tulisan kali ini, kami mengulas chemistry Rizky dengan 5 lawan mainnya tersebut. Ulasan berikut tak berdasarkan posisi tapi berurutan dari sinetron pertama hingga terakhir yang Rizky bintangi. Siapa favoritmu?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jessica Anastasya

Jessica Anastasya beradu akting bareng Rizky Nazar main di FTV Cinta Bersemi di Putih Abu-Abu hingga 3 part. FTV ini lalu naik tingkat jadi series pada 2012. Pemainnya tetap Rizky dan Jeje.

Di sini, Rizky dan Jeje berperan sebagai Alex dan Luna. Ceritanya mirip serial Taiwan, Meteor Garden atau drama Korea, Boys Before Flower. Tentang cewek miskin yang dikerjai habis-habisan oleh gank beranggotakan 4 siswa tajir penguasa sekolah yang disebut R4 alias Rich Four. Alex, sang pentolan akhirnya jatuh cinta pada Luna yang diam-diam malah naksir Billy, salah satu anggota R4.

Cinta Bersemi di Putih Abu-Abu sinetron serial perdana Rizky Nazar. Aktingnya masih kaku di banyak adegan. Untungnya, ia dapat lawan main Jessica Anastasya, mantan pesinetron cilik yang beranjak remaja. Sungguh manis melihat adegan romantis mereka. Wajah keduanya terlihat masih sama polos dan kekanakan. Yang terlihat dilayar bukan cinta-cintaan ala Digo-Sisi di GGS. Tapi cinta ala remaja yang baru masuk masa puber.

3 dari 6 halaman

Dinda Kirana

Pesantren & Rock n' Roll memasuki season ketiga pada 2013. Agar lebih fresh, produksi sinetron ini memilih menyasar pangsa remaja. Maka dipilihlah Rizky dan Dinda sebagai bintang utama. Rizky jadi Wahyu Shubuh Junior, anak Wahyu (Ali Syakieb) dan Nada (Aulia Sarah) yang ikut ibunya ke pesantren sang kakek di Jogja. Sebelumnya, ia lama tinggal di Amerika. Di pesantren, ia bertemu santri jelita terpintar bernama Nayla Ramadhani dan jatuh cinta pada pandangan pertama.

Saat main di PRR3, Rizky Nazar dan Dinda Kirana punya komunitas fans yang disebut RizkyNda Lovers. Mereka terpikat chemistry Rizky-Dinda yang sangat natural. Banyak yang bilang, Dinda adalah aktris yang jago bikin chemistry.

Dan buat fansnya, chemistrynya dengan Rizky adalah yang terbaik. Meski di PRR3 tak banyak adegan bersentuhan, tak membuat keduanya terkesan garing. Justru makin menggetarkan hati penonton. Tak heran, hingga kini RizkyNda Lovers masih berharap keduanya bisa disatukan kembali di sinetron.

4 dari 6 halaman

Anisa Rahma

Tiba Tiba Cinta awalnya adalah lanjutan Cintaku Bersemi di Putih Abu-Abu. Namun, gagal total setelah Jessica Anastasya pindah PH (production house). Di sinetron yang tayang 2014 itu Rizky Nazar kembali jadi Alex. Kisah dimulai ketika Alex harus pindah ke sekolah baru.

Di sini, ia malah jadi korban bully gank Penyu yang diketuai Marcell (Marcell Darwin). Perkenalannya dengan Bintang (Anisa) bikin Marcell yang naksir Bintang makin marah. Dilain sisi, Virgie (Dinda Kirana), adik Marcell menjalin persahabatan dan jatuh cinta pada Alex. Alex sendiri saling menaruh rasa dengan Bintang.

Ini adalah debut Anisa Rahma usai hengkang dari Cherrybelle di sinetron yang mendapat banyak kritik. Aktingnya tenggelam ketika bertubrukan dengan 3 bintang lainnya yang memang sudah cukup senior. Chemistry-nya dengan Rizky Nazar pun tak bisa dibilang bagus namun juga tak gagal. Toh, penonton banyak yang suka.

Selepas TTC, mereka kerap dipasangkan kembali di FTV. Akting Anisa di sana justru lebih baik dan chemistry yang terjalin juga jauh berkembang. Mungkin mereka memang lebih cocok main bareng di FTV ketimbang sinetron serial.

5 dari 6 halaman

Michelle Ziudith

Dua kali dipasangkan namun sinetronnya tak berumur panjang. Cantik Cantik Magic sebenarnya cukup potensial menjaring penonton remaja. Entah mengapa sinetron ini tak bergema.

Judul kedua, Sajadah Cinta Maryam (SCM) yang rilis 2015 juga sama saja. Yang ini mungkin karena faktor jam tayangnya yang terlalu larut. SCM kadang baru tayang jam 11 malam. Fans mereka yang masih remaja sudah terlelap di jam tersebut.

Padahal, chemistry Rizky dan Michelle cukup memikat. Apalagi di film Magic Hour yang sukses bikin penonton galau. Kalau mau puas melihat adegan romantis mereka, juga bisa menonton FTV yang mereka bintangi. Cukup banyak judulnya. Dan hampir semuanya bikin gemas.

6 dari 6 halaman

Febby Rastanty

Yang terakhir, ada Febby yang dipasangkan dengan Rizky di High School Love Story (HSLS). Di sini, Rizky jadi anak SMA lagi. Gitar, kakak kelas Rejeki, yang diam-diam menyukainya sejak pertama bertemu. Gitar sering membantu Jeki yang acap jadi bully-an senior dan teman seangkatannya. Jadi guardian angel karena Jeki adalah tipe anak yang tak suka membalas kejahatan orang lain. Rasanya ini karakter stereotip seorang Febby Rastanty di hampir semua sinetronnya.

Bagaimana dengan chemistry-nya dengan Rizky? Hingga kini sih cukup baik. Walau sweet scene mereka selama ini lebih banyak diisi dialog indah yang menggetarkan. Namun, Rizky yang makin dewasa tapi tetap cute dan Febby yang masih imut, enak dilihat. Jika HSLS bisa berepisode panjang, rasanya pasangan ini bisa jadi favorit penonton berikutnya.** (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.