Anti-Pernikahan Sejenis, Siwon SUJU Disebut Manusia Sok Suci

Oleh Desika Pemita pada 14 Sep 2015, 15:40 WIB
Diperbarui 14 Sep 2015, 15:40 WIB
Anti-Pernikahan Sejenis, Siwon SUJU Disebut Manusia Sok Suci
Perbesar
Sempat di-bully akibat mengungkapkan pemikirannya mengenai pernikahan sejenis, Siwon `Super Junior` mendapatkan dukungan penggemar.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan sesama jenis memang tengah menjadi perbincangan di beberapa negara di dunia. Semua itu terjadi setelah Amerika Serikat melegalkan pernikahan sesama jenis, Juni 2015.

Baca juga: Amerika Resmi Legalkan Pernikahan Sejenis

Pernikahan sesama jenis itu mendapatkan berbagai reaksi dari publik. Salah satunya, Choi Siwon yang merupakan personel Super Junior. Ia salah satu di antara banyak pihak yang menentang adanya pernikahan sesama jenis tersebut.

Baru-baru ini, Siwon memposting tweet seorang pastor bernama John Piper di akun twitter pribadinya @siwon407. Siwon menunjukan bahwa ia menjunjung tinggi pernikahan "tradisional", penyatuan cinta antara pria dan wanita.

Baca juga: Menentang Pernikahan Sejenis, Siwon Suju Justru Dikecam Netizen

Siwon `Super Junior`

Rupanya Siwon tak hanya mendapatkan komentar negatif, tapi juga dukungan dari penggemarnya. Mereka mengutarakan rasa heran karena Siwon mendapatkan kebencian karena mengungkapkan pendapatnya, diwartakan Ilgan Sport via Nate, Senin (14/9/2015).

"Mengapa dia dibenci karena mengungkapkan pendapat. Sejak kapan berpikiran beda langsung diserang oleh komentar negatif? Ia hanya menyebut tak suka dengan pernuikahan sesama jenis. Lalu, ia meminta maaf. Sungguh menyedihkan!" tulis pengguna [+212, -16].

"Menolak atau mendukung pernikahan sesama jenis adalah hal setiap orang. Mengapa dia dibenci karena itu? Ini justru seperti seperti sebuah diksriminasi," tambah pengguna [+133, -11].

Siwon `Super Junior` saat melakukan fan service dengan mencoba mencium salah seorang rekannya dari Super Junior di atas panggung [foto: NetizenBuzz]

Sikap Siwon tersebut sebelumnya menerima banyak komentar negatif dari para netizen. Mereka menyebut jika Siwon adalah orang yang munafik. Di atas panggung, Siwon justru menunjukkan dukungan kepada sesama jenis dengan fan service, termasuk bermesraan dengan rekannya dari Super Junior.

"Bagi saya, tidak masalah jika dia mendukung atau tidak dengan pernikahan sesama jenis. Namun dia terlihat menuafik dengan apa yang ia lakukan di atas panggung. Lihat saja, dia berpelukan hingga bermesraan dengan rekannya yang sesama pria. Tapi, dia menyebut dirinya suci dengan menolak pernikahan sesama jenis. Dia sungguh orang yang meunafik tingkat dewa," tulis pengguna dengan akun Sandy Claws.(Des/fei)