Menentang Pernikahan Sejenis, Siwon Suju Justru Dikecam Netizen

Oleh Eka Laili Rosidha pada 13 Sep 2015, 14:30 WIB
Diperbarui 13 Sep 2015, 14:30 WIB
Dukung Anti-gay, Siwon Super Junior Terima Komentar Negatif
Perbesar
Siwon Super Junior menerima komentar negatif dari netizen karena dukung anti-gay

Liputan6.com, Seoul Keberadaan kaum penyuka sesama jenis masih dianggap tabu bagi sebagian masyarakat. Meski kini beberapa negara termasuk Amerika Serikat telah melegalkan pernikahan sesama jenis, pro dan kontra tidak dapat dihindari.

Siwon Super Junior mungkin adalah salah satu di antara banyak pihak yang menentang adanya pernikahan sesama jenis tersebut. Baru-baru ini, Siwon memposting tweet seorang pastor bernama John Piper di akun twitter pribadinya @siwon407.

Siwon `Super Junior` menyebutkan dirinya tak akan akan peduli dengan etnis dan suku bnagsa jika sudah menyukai sesorang.

Dilansir dari allkpop, Sabtu (12/9/2015), Tweet yang disampaikan pastor John menunjukan bahwa ia menjunjung tinggi pernikahan "tradisional". Dia mengungkapkan jika pernikahan sesama jenis itu tidak pernah ada. Pendapat ini kemudian didukung dengan sebuah ayat Alkitab yang menyerukan agar manusia takut kepada Tuhan.

Sayangnya, sikap Siwon tersebut menerima banyak komentar negatif dari para netizen. Beberapa bahkan ada yang menantang balik Siwon dengan mengunggah fotonya tengah melakukan fan-service dengan personel SuJu lainnya yang seperti memperlihatkan adegan sensual dengan sesama jenis.

Dukung Anti-gay, Siwon Super Junior Terima Komentar Negatif

Beruntung Siwon dengan segera menanggapi dan meminta maaf atas apa yang ia sampaikan di twitter.
"Saya benar-benar meminta maaf kepada kalian yang merasa tersakiti atas postingan yang saya re-tweet hari ini," tulisnya.

"Tweet tersebut telah menyakiti banyak orang dan saya dengan segala kerendahan hati mengakui telah menyinggung perasaan penggemar, staf dan orang-orang. Saya ingin berkomunikasi dan lebih banyak belajar di kemudian hari. Sekali lagi, saya meminta maaf kepada semua orang yang tersakiti dengan postingan saya," tambahnya.

Choi Siwon yang merupakan personel Super Junior berharap dirinya bisa mengikuti wjaib militer secepatnya. Seperti apa ceritanya?

Siwon sendiri tengah mempersiapkan diri untuk memasuki masa wajib militer pada bulan Oktober 2015 mendatang bersamaan dengan Eunhyuk dan Donghae. (Eka/Ade)