Sukses

Cerita Steny Agustaf soal Shave For Hope Sukses Tembus Rp 2,2 M

Steny Agustaf sangat senang Shave For Hope bisa melewati target dari donasi yang dibutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta Gerakan sosial Shave For Hope 2015 sukses diselenggarakan untuk ketiga kalinya. Kampanye sebagai salah satu bentuk kepedulian bagi anak-anak penderita kanker ini berhasil mengumpulkan donasi melebihi target hingga mencapai Rp 2,2 miliar.

Hal tersebut disampaikan oleh penggagas Shave For Hope, Steny Agustaf kepada Liputan6.com, baru-baru ini. Steny Agustaf menjelaskan jika keseluruhan donasi tersebut mulai dikumpulkan selama enam bulan terakhir. Ia pun senang dengan pencapaiannya melampaui target.

 Steny Agustaf saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat. (foto: Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Bersyukur sekali kami bisa melebihi target, padahal tahun lalu sempat vakum. Semua dana yang terkumpul kami sesuaikan dengan kebutuhan apa yang diperlukan adik-adik bekerjasama dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia," ujar Steny Agustaf di SCTV Tower, Senayan, Jakarta.

Shave For Hope 2015

Steny Agustaf menambahkan donasi yang terkumpul berasal dari berbagai pihak bukan hanya lewat program Botakin Seleb. Puncak acara Shave For Hope dilakukan dengan mencukur habis rambut 10 selebriti yang ikut serta.

"Banyak yang tanya kenapa rambut, karena rambut itu mahkota kepala dan hal itu sangat berarti sekali. Kami ingin anak-anak yang kami kunjungi nantinya bisa merasa 'oh saya sama dengan om Indra Bekti atau om Bertrand. Jadi mereka tidak merasa sendiri," tutur Steny Agustaf.

Tora Sudiro, Rhesa 'Endah N Rhesa'. Indra Bekti, Asty Ananta, dan rekan-rekan selebriti lain rela rambutnya dipangkas demi anak-anak pasien kanker. (Foto: Shave for Hope 2015).

Steny Agustaf beserta 10 artis tersebut seperti Indra Bekti, Omesh, Tora Sudiro, dan Rhesa Aditya dalam waktu dekat bakal menyambangi anak-anak penderita kanker. Setiap tahunnya Shave For Hope hadir dengan program berbeda untuk mengajak masyarakat peduli.(Fir/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini