Sukses

Laris di Tiongkok, Film Monster Hunt Bakal Tiba di Indonesia

Film Monster Hunt yang terhitung sukses dan laris di negeri asalnya, Tiongkok, bakal tiba di bioskop Indonesia dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta Membawa film Mandarin pertamanya ke Indonesia, Moxienotion menghadirkan suasana yang sedikit berbeda dari film-film yang pernah dirilis sebelumnya. Dengan genre aksi, komedi, dan fantasi, film berjudul Monster Hunt siap menggebrak bioskop tanah air pada akhir September 2015.

Perilisan Monster Hunt di Indonesia tidak terlepas dari penjualannya yang sangat baik di negara asalnya, Tiongkok. Film berdurasi 111 menit ini telah berhasil meraup 1,317 miliar yuan atau sekitar Rp 2,8 triliun di minggu kedua peluncurannya, dan menjadi film Tiongkok paling sukses sepanjang masa.

Monster Hunt, film yang terhitung sukses dan laris di negeri asalnya, Tiongkok. (twitchfilm.com)

Monster Hunt diangkat dari sebuah cerita kuno Tiongkok yang mengisahkan tentang monster dan manusia yang hidup bersama di dua daratan terpisah. Namun, sebuah revolusi besar di kerajaan monster telah menimbulkan kekacauan hingga memaksa ratu monster melarikan diri ke daratan manusia.

Dalam pelariannya, ratu monster tak sengaja jatuh cinta dan akhirnya menikah dengan seorang pria dari ras manusia bernama Tianyin. Dari pernikahan berbeda ras ini, mereka memiliki anak bernama Huba. Sayangnya, kejadian itu justru memancing reaksi tidak hanya dari para monster, tetapi juga manusia yang membenci monster untuk mengejar mereka.

Monster Hunt, film yang terhitung sukses dan laris di negeri asalnya, Tiongkok. (Moxienotion)

Monster Hunt disutradarai oleh Raman Hui yang sebelumnya mengarahkan film-film Hollywood, seperti Shrek the Third di tahun 2007 dan Kung Fu Panda: Secrets of the Furious Five (2008). Film ini merupakan film berbahasa Mandarin dan live action pertama yang pernah dibuat oleh Hui.

Dibintangi sejumlah nama, seperti Eric Tsang, Sandra Ng, Jing Boran, dan Bai Baihe, film ini menampilkan kombinasi CGI dan live cast (bintang asli) yang hidup serta cerita yang berbeda dari film-film mandarin kebanyakan.

Monster Hunt, film yang terhitung sukses dan laris di negeri asalnya, Tiongkok. (goldposter.com)

Monster Hunt rencananya akan dirilis pada 23 September 2015 di CGV Blitz dan Cinemaxx seluruh Indonesia. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.