Sukses

Bertrand Antolin Rasakan Keajaiban Bersedekah

Selain sibuk syuting, Bertrand Antolin juga menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan sosial.

Liputan6.com, Jakarta Selain sibuk syuting, Bertrand Antolin juga menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan sosial. Salah satunya menggalang dana untuk menolong orang-orang yang membutuhkan.

Aktivitas ini rupanya sudah dilakukan Bertrand sejak lama. Namun, aktor 35 tahun itu selalu merahasiakannya dari awak media.

"Saya pribadi cukup sering ya (kegiatan sosial). Tapi saya tidak pernah mau mengundang media. Karena saya diajarkan sejak kecil oleh ibu saya, ketika kegiatan sosial mengundang media, bisa jadi saya belum ikhlas," ungkap Bertrand Antolin kepada Liputan6.com di Jakarta baru-baru ini.

Bertrand Antolin (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dengan bersedekah, Bertrand merasakan banyak keajaiban. Salah satunya ketika ia merelakan uangnya untuk membantu orang lain, namun justru mendapat balasan yang lebih besar dari Tuhan.

"Biasanya rezeki itu datang saat kita nggak punya. Itu balasannya lebih banget. Saya bukan cuma sekali atau dua kali. Kalau artis kan gajinya nggak bulanan, kadang ada yang tertahan di PH, saat itu ujian buat saya datang," kata pemain film Apa Artinya Cinta.

Bertrand Antolin (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Saya cuma punya Rp 3 juta, saya putuskan kasih Rp 2 juta untuk sumbangan. Sisanya Rp 1 juta untuk saya sehari-hari, setelah saya transfer, eehh dapat kabar kalau uang saya Rp 117 juta cair, itu bikin saya kaget banget," sambung Bertrand.

Bertrand mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu-ragu berbagi dengan orang yang membutuhkan. "Kita melakukan bukan untuk mengharap balasan. Tapi Tuhan pasti akan memberikan balasannya, karena uang yang kita punya bukan seluruhnya milik kita, ada hak orang lain di sana," tandas Bertrand Antolin. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.