Sukses

Astrada AAdC? Meninggal, Ini Ungkapan Duka Dian Sastro

Dian Sastro bangga pernah bertemu dengan Sofyan de Surza

Liputan6.com, Jakarta Dian Sastrowardoyo termasuk salah satu aktris Tanah Air yang karya filmnya populer di kalangan masyarakat. Wanita ini juga menjadi salah satu aktris terbaik yang dimiliki insan perfilman Indonesia. Terkenal dengan polah aktingnya, Dian ternyata berutang budi pada seorang pria.

Dian Sastro [Foto: Rini Suhartini/Liputan6.com]

Dian Sastro terkenal di masa mudanya memerankan Cinta dalam Ada Apa dengan Cinta? (AAdC?) ini menuliskan curahan hati dan ucapan terima kasih atas budi besar asisten sutradara (astrada) AAdC?, Sofyan de Surza yang meninggal dunia. Menurut wanita 33 tahun tersebut mengaku sering mendapat kursus singkat tentang keaktoran.

sumber foto: Instagram Dian Sastrowardoyo

"RIP Sofyan de Surza astrada AADC yang sekarang sudah jadi sutradara kondang (serial bajaj bajuri, dll)... Kalo mau ditanya siapa orang pertama yg ngajarin saya akting ya itu: Sofyan de Surza. Dari gurun Parang Kusumo sampe gurun Bromo di film Pasir Berbisik, itu dia yg mandorin saya ngumpulin emosi," tulis istri Indraguna Sutowo tersebut via Instagram malam ini , Selasa (8/9/2015).

Dian mengumpulkan foto-foto pria yang berbadan tambun dan berkepala botak itu. Almarhum Sofyan tampak memegang kamera, ada juga ketika pria itu tampak berpose di tengah kebun teh dan ketika ia sedang berfoto bersama bendera merah putih.

Sumber foto: Instagram Dian Sastrowardoyo

Lebih jauh, Dian menuturkan jika bukan karena Sofi-begitu Dian biasanya menyapa Almarhum, dirinya tak akan sejauh ini menapaki karier film di Indonesia. Dian tidak menyebutkan penyebab detil meninggalnya astrada AAdC? ini namun ia mendoakan yang terbaik bagi Sofyan dan keluarga yang ditinggalkan.

Sumber foto: Instagram Dian Sastro

"Dia yg memotivasi saya, dia yang menyemangati saya pas saya udh nyerah.. Dan masih tehnik yg dia ajarin lah yg saya gunakan sampai skr. Om Sofi, i owe you my whole career. Kalo nggak ada dia, Dian Sastro tuh gak ada. Semangat dan keceriaan oom Sofi akan selalu menjadi inspirasi aku pas lagi kerja," tulis Dian lagi. Kami turut berduka.(Put/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.