Sukses

EXO Kalahkan AKB48 Dalam Penjualan Album

Meski terhitung baru, grup idola EXO telah menelurkan banyak prestasi membanggakan.

Liputan6.com, Seoul Grup idola EXO memang terhitung baru tergabung dalam dunia hiburan Korea, namun prestasi yang mereka torehkan boleh diacungi jempol. Tak hanya sukses dalam penjualan albumnya, EXO juga beberapa kali membawa pulang piala bergengsi, salah satunya dalam Korea Broadcasting Awards ke-42.

Exo

Meski sempat diterpa beberapa masalah hingga hengkangnya tiga personelnya, tapi EXO mampu membuktikan eksistensinya. Baru-baru ini terungkap jika grup besutan SM Entertainment menempati posisi ke-5 di seluruh dunia dengan penjualan album terbanyak tahun 2015 ini.

Dilansir dari Koreaboo, Senin (7/9/2015), chart Korea, Instiz melaporkan sejumlah kategori dalam situs mereka seperti grup, pria, wanita, soundtrack dan total penjualan (album). Nama EXO sendiri berada di peringkat ke-5 dengan total penjualan album Exodus sebanyak 905.000.

Angka ini cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, grup wanita AKB48 saja berada di posisi ke-10 dengan total penjualan sebanyak 796.000.

Akhirnya videoklip khusus Love Me Right pun dirilis sebagai bentuk kasih sayang EXO untuk penggemar.

Berikut urutan penjualan album terbanyak dari peringkat 1-5 (sumber: Instiz):

1. AC/DC – Rock Or Bust (1,141,000)
2. Mumford & Sons – Wilder Mind (1,069,000)
3. Maroon 5 – V (1,020,000)
4. Imagine Dragons – Smoke+Mirrors ( 909,000)
5. EXO – Exodus (905,000)

EXO kembali menorehkan prestasi dengan mebawa pulang piala penghargaan dari ajang penghargaan bergengsi di Korea.

Dengan banyaknya prestasi yang diraih, tidak membuat EXO cepat puas. Mereka berjanji akan bekerja lebih keras lagi untuk menyuguhkan karya-karya terbaik mereka bagi para penggemar.

"Kami mempersembahkan piala ini untuk penggemar kami yang selama ini telah memberikan dukungan. Kami akan terus bekerja lebih keras lagi untuk membahagiakan kalian," terang mereka.(Eka/Mer)

Baca juga: EXO Kecup Kemenangan Manis di Ajang Penghargaan Bergengsi Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.