Sukses

10 Karakter Anime Berjenggot Paling Keren

Mari kita simak 10 karakter anime berjenggot dengan perawakan paling keren.

Liputan6.com, Tokyo Wajah dan penampilan setiap karakter biasanya sangat berpengaruh bagi sebuah anime dalam menambah daya tarik penonton. Bahkan, beberapa anime bisa laris ditonton berkat penampilan beberapa karakter pria.

Tak sampai di situ, beberapa mangaka atau animator turut menambahkan karakter pria yang memiliki desain wajah berjenggot. Terbukti, fans pun menjadikan para pria itu sebagai karakter favorit mereka.

Kenji Harima (School Rumble). (minitokyo.net)

Selain itu, karakter-karakter berjenggot digambarkan dengan pembawaan yang tenang dan santai (meskipun ada juga yang agak konyol). Sehingga, hal tersebut menambah sisi maskulin dari mereka. Sampai-sampai, fans wanita pun berkhayal untuk bisa berpasangan dengan salah satu dari karakter pria berjenggot itu.

Melihat banyaknya karakter pria berjenggot di dunia anime, mari kita pilih siapa saja yang boleh disebut paling keren. Menyaring nama-nama berdasarkan sebuah polling dari Anime News Network, berikut deretannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kaburagi - Law

Kotetsu T. Kaburagi (Tiger & Bunny)

Karakter utama dalam anime Tiger & Bunny ini kerap mengenakan pakaian dan topi serba hijau-putih. Rambutnya yang hitam turut dihiasi oleh jenggot tipis hingga membuatnya tambah maskulin.

Keunikan potongan jenggot Kaburagi membuatnya berbeda dibandingkan dengan karakter-karakter lain. Apalagi, ia memiliki kepribadian yang cukup menyenangkan sebagai seorang pahlawan hingga membuatnya didambakan oleh banyak wanita.

 

Trafalgar Law (One Piece). (comicvine.com)

Trafalgar Law (One Piece)

Tampil pertama kali di pertengahan cerita One Piece, kepopuleran Trafalgar Law langsung melejit di mata para penggemarnya. Law memiliki perawakan yang santai dan cuek dengan pembawaan cukup ramah.

Meskipun begitu, Law tergolong sebagai sosok yang serius dan tidak bertindak konyol. Apa yang dilakukannya selalu tepat sasaran, sehingga Luffy dan kawan-kawan pun mengandalkannya sebagai sekutu.

 

3 dari 6 halaman

Jet - Kenji

Jet Black (Cowboy Bebop)

Meskipun tergolong cukup tua dan berwajah seram, namun Jet bukanlah pria yang suka menggurui dan menakuti. Ia malah selalu santai setiap menghadapai permasalahan.

Penampilannya dengan jenggot tebal, menambah kewibawaannya sebagai orang yang sangat berpengalaman di dunia pemburu bayaran.

 

Kenji Harima (School Rumble). (marinthemix.blogspot.com)

Kenji Harima (School Rumble)

Awalnya, Kenji Harima memiliki tampilan wajah yang bersih dengan rambut pendek. Akan tetapi, ia akhirnya memilih untuk menumbuhkan jenggot tipis, rambut gondrong, sambil mengenakan kacamata hitam.

Meskipun dalam hal penampilan Kenji tak terlalu rapi, namun apa yang membuatnya keren adalah kemampuannya dalam hal bela diri walaupun ia belum pernah mempelajarinya sama sekali.

 

4 dari 6 halaman

Jigen - Ikari

Daisuke Jigen (Lupin III)

Sebagai sahabat Lupin III, Jigen memiliki perawakan yang sangat maskulin dengan jenggot tebal di wajah. Kebiasaan merokoknya yang cukup berat serta kemampuannya dalam menembak semakin membuatnya bertambah keren.

Bahkan, ia kerap menggelapkan mata dengan topi detektif yang dipakainya. Gayanya yang santai itu sering membuat Jigen disukai wanita. Hebatnya, ia tidak terlalu mesum seperti sahabatnya meskipun kadang hasratnya sering tak tertahan.

 

Gendo Ikari (Evangelion). (superbwallpapers.com)

Gendo Ikari (Evangelion)

Usia tua tidak mengurangi kharisma Gendo Ikari sebagai pria maskulin. Wajahnya yang sangat berwibawa dengan jenggot tebal dan kacamata merah, sebanding dengan pembawaan sifatnya yang sangat keras.

Bahkan, Ikari juga memilih untuk bersikap keras terhadap anaknya, Shinji. Bukan cuma kepada anaknya, Ikari juga sangat tegas terhadap anak buahnya. Namun, ia baru terlihat memiliki sifat penyayang saat berhadapan dengan Rei Ayanami.

 

5 dari 6 halaman

Sanji - Hohenheim

Sanji (One Piece)

Siapapun penggemar One Piece, tentunya setuju kalau Sanji temasuk salah satu dari karakter pria tertampan di sepanjang kisahnya. Pemilik rambut pirang dan alis unik ini, semakin terlihat maskulin dengan jenggot tipis di dagu.

Ketika kisah One Piece memasuki fase dua tahun kemudian, Sanji yang doyan merokok ini bertambah macho dengan jenggot yang lebih tebal. Namun begitu, sifat mesum Sanji terkadang membuat tampilan kerennya hancur seketika. Beruntung, ia masih memiliki sisi serius yang nyatanya sangat digandrungi para wanita.

 

Van Hohenheim (Fullmetal Alchemist). (hero.wikia.com)

Van Hohenheim (Fullmetal Alchemist)

Ayah dari dua tokoh utama Fullmetal Alchemist ini memang tampak misterius. Meskipun seolah kurang peduli dengan kedua anaknya, Edward dan Alphonse, namun Hohenheim masih punya hasrat untuk melindungi mereka.

Karakter ini memiliki perawakan yang sangat serius dengan rambut pirang serta sorot matanya yang tajam. Namun begitu, wibawanya sebagai pria paruh baya masih sangat terasa.

 

6 dari 6 halaman

Asuma - Klein

Asuma Sarutobi (Naruto)

Asuma Sarutobi merupakan salah satu karakter paling favorit di kisah Naruto. Jenggot tebal dan kebiasaannya merokok (entah mengapa hingga poin ini banyak karakter berjenggot yang merokok), membuatnya tampak maskulin dan terkadang menjadi panutan para penggemar Naruto dari kaum Adam.

Selama kisah Naruto berjalan, Sarutobi memiliki watak yang sangat santai namun pembawaannya sangat serius dan tidak pernah terlihat konyol. Karakter ini juga memiliki sisi kebapakan yang sangat kental hingga murid-muridnya menganggapnya sebagai figur ayah. 

 

Klein (Sword Art Online). (swordartonline.wikia.com)

Klein (Sword Art Online)

Di dunia Sword Art Online, Klein merupakan salah satu pemain tangguh yang memiliki perawakan paling maskulin. Jenggot tipis di wajah ramahnya itu sepadan dengan sifatnya yang bersahabat.

Klein juga sering membantu karakter utama anime ini, Kirito dalam menjalani berbagai macam misi yang menantang. Menjelang akhir kisah, ia juga tak segan-segan membantu beberapa karakter yang sedang kesulitan. (Rul/Feb)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.