Sukses

Dituduh Plagiat, Yoon Eun Hye Menganggap Namanya Dimanfaatkan

Pasca mendapat tuduhan plagiat, Yoo Eun Hye angkat suara untuk mengklarifikasi dan mengecam balik desainer Yoo Choon Ho

Liputan6.com, Seoul Aktris cantik Yoon Eun Hye baru saja diterpa kabar tak sedap. Dirinya dituduh melakukan plagiat desain pakaian milik ARCHE, salah satu merek fesyen ternama di Korea saat mengikuti ajang peragaan busana di Tiongkok `Goddess Fashion 2`.

Banyak yang menganggap gaun yang dikenakan oleh Yoon Eun Hye di ajang tersebut, mirip dengan desain ARCHE yang baru dirilis pada Maret 2015 lalu. Gaun berwarna putih yang sekilas tampak seperti blazer dan terdapat rumbai di bagian tangannya.

Baca juga: Jajal Jadi Desainer, Yoon Eun Hye Justru Dituduh Plagiat

Dilansir dari allkpop, Minggu (6/9/2015), Yoon Eun Hye melalui agensinya memberikan klarifikasi terkait tuduhan yang diberikan Yoon Choon Ho, desainer ARCHE. Bintang Princess Hour itu meminta maaf dan mengungkapkan jika gaun yang ia kenakan terinspirasi dari film, bukan hasil plagiat.

"Pertama, aku minta maaf karena membuat fans di Korea dan Tiongkok khawatir. Setiap minggu, aku mempersiapkan pertunjukkan ini. Desain yang dibuat harus sesuai dengan topiknya yaitu film. Konsep untuk `The Goddess` episode 4 ini adalah `alam` dan sub-topik tim kami adalah `salju` dan `singa`," ujar Yoon Eun Hye.

"Dari situlah kami memilih film `The Chronicles of Narnia` sebagai inspirasi. Maka untuk menggambarkan salju putih dan singa dari film itu, aku memutuskan warna putih untuk seluruh pakaian dan rumbai di bagian tangan terinspirasi dari rambut singa."

Aku mendapatkan ide dari tren Viktor & Rolf 2008 dan koleksi S/S Lanvin untuk mengekspresikan singa. Untuk hiasan bulu di lengan baju tersebut, kami membuat lengan mantel ini menjadi rumbai-rumbai yang indah. Kami tidak menjiplak pakaian desainer Yoo Choon Ho dan kami tidak punya alasan untuk itu."

Wanita berusia 30 tahun itu tak percaya Yoo Choon Ho seolah sengaja menuduhnya. Yoon Eun Hye pun beranggapan sang desainer seperti memanfaatkan kepopuleran pemeran Princess Hours untuk mendongkrak merek pakaiannya.

"Aku sangat kecewa dia menyebarkan isu plagiarisme melalui media sosial tanpa konfirmasi terlebih dahulu. Kami berharap Anda tidak mengunakan nama Yoon Eun Hye untuk mempromosikan merek Anda," tutupnya.

Sayangnya, pernyataan Yoon Eun Hye tersebut ditanggapi negatif oleh sebagian netizen yang merasa tidak yakin jika mantan personel Baby V.O.X itu memiliki cukup ketenaran.(Eka/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini