Sukses

Jajal Jadi Desainer, Yoon Eun Hye Justru Dituduh Plagiat

Gaun rancangan Yoon Eun Hye dalam ajang `Goddess Fashion 2` pada 29 Agustus 2015 lalu dianggap menjiplak desain milik ARCHE

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang idola, menjaga penampilan adalah keutamaan. Tidak hanya melakukan perawatan luar dan dalam tubuh, tapi juga menata gaya berpakaian.

Selain terkenal dengan perannya di berbagai drama, wajah aktris cantik Yoon Eun Hye juga kerap membintangi sejulah iklan produk kecantikan dan tampil menjadi model majalah.

Yoon Eun Hye. Foto: Soompi

Namun sayang, aktris berusia 29 tahun itu baru saja diterpa kabar tidak sedap. Dilansir dari allkpop, Sabtu (5/9/2015), Yoon Eun Hye dikecam karena diduga menjiplak desain karya ARCHE, salah satu merek fesyen ternama di Korea dalam peragaan busana di Tiongkok `Goddess Fashion 2`.

Yoon Eun Hye bersama dengan partner desainnya mendapat posisi pertama untuk hasil karya mereka yang ditampilkan pada 29 Agustus 2015 lalu dalam pertunjukan tersebut. Sayangnya, hasil karya Eun Hye itu justru menuai kritik karena dianggap tidak orisinil.

Gaun yang dikenakan Yoon Eun Hye (atas) dianggap menjiplak karya milik ARCHE (bawah)

Banyak yang membandingkan gaun yang dikenakan mantan personel girlband Baby V.O.X itu sangat mirip dengan desain milik ARCHE yang baru rilis pada Maret 2015 lalu untuk lini F/W 2015.
Gaun berwarna putih yang sekilas tampak seperti blazer dan terdapat rumbai di kedua bagian tangannya.

Yoon Eun Hye

Desainer ARCHE, Yoon Choon Ho yang mengetahui hal ini, angkat suara lewat akun media sosialnya, "Beberapa hari yang lalu, aktris dan stylistnya meminjam ini dari saya tanpa dukungan saya. Lalu, mereka mengatakan telah berhasil. Saya merinding. Semua kerja keras yang aku lakukan dalam musim F/W kemarin, dengan mudahnya mereka ambil. Mereka sangat berani dan aku sangat lemah," tulisnya.(Eka/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.