Sukses

Kenalan dengan Yannie Kim, Wanita Indonesia yang Main Drama Korea

Yannie Kim kini menetap di Busan, Korea Selatan bersama suami dan kedua anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Mendapat kesempatan bekerja dan menetap di negeri orang tentunya memberi kebanggan tesendiri bagi setiap orang khususnya Yannie Kim. Wanita yang tengah menjadi topik pembicaraan netizen karena turut bermain dalam drama Korea `Yong Pal`.

Lalu, siapa sebenarnya sosok Yannie Kim?

Baca juga: Wanita Asal Indonesia Main Drama Korea Bikin Heboh Netizen

Berdasarkan wawancara dengan KBS World Radio, Desember 2013, diketahui Yannie Kim yang bernama asli Mustafa Yani itu merupakan warga negara Indonesia. pada tahun 2000 silam, Yannie yang bekerja di sebuah perusahaan Korea di Indonesia menjadi salah satu yang terpilih di antara sembilan karyawan terbaik untuk dikirim ke Korea.

Yannie Kim bersama Kim Tae Hee

Yannie bekerja di divisi HRD (Human Resources Development Service of Korea) sebagai penerjemah sekaligus konsultan untuk para pekerja asing. Selain itu, Yannie ternyata cukup populer di Korea sebagai seorang aktris.

Wanita Asal Indonesia Main Drama Korea

Terbukti pada tahun 2009 Yannie memulai debutnya dengan bermain dalam drama berjudul Gaori. Drama ini bercerita tentang seorang wanita pendatang dari Indonesia ke Korea.

Tak hanya itu, Yannie juga cukup aktif dalam berbagai acara talkshow di Korea dan memiliki banyak prestasi disana. Salah satunya, Yannie pernah mengikuti kontes Mrs Korea World 2012 dan dinobatkan menjadi Mrs Korea Best Talent saat itu.

Yannie Kim saat mengikuti kontes Mrs Korea World

Yannie Kim saat ini menetap di Busan, Korea Selatan dan telah menikah dengan warga Korea serta memiliki dua orang anak. (Eka/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini