Sukses

Versi Realistis SpongeBob Squarepants Dibawa ke Pentas Broadway

Serial kartun SpongeBob Squarepants sedang dipersiapkan untuk menjadi sebuah pentas musikal Broadway.

Liputan6.com, Los Angeles Serial kartun SpongeBob Squarepants dalam waktu dekat dikabarkan sedang dipersiapkan untuk menjadi sebuah pentas musikal Broadway dengan judul The SpongeBob Musical.

Dilansir dari Ace Showbiz, Selasa (1/9/2015), pentas musikal tersebut akan pertama memulai debutnya di Chicago pada musim panas 2016. Pembukaannya sendiri baru dilakukan di New York selama musim Broadway 2016-2017.

Selain memiliki episode-episode yang lucu, SpongeBob Squarepants juga punya banyak kekonyolan yang menarik.

Pentas The SpongeBob Musical ini diproduseri Nickelodeon dan akan memperdengarkan lagu-lagu asli ciptaan David Bowie, John Legend, Cyndi Lauper, The Flaming Lips, They Might Be Giants, Lady Antebellum, Panic! At the Disco, dan Steven Tyler Aerosmith. Tina Landau akan menyutradarai proyeknya, sementara Kyle Jarrow menulis buku panduannya.

Sutradara proyek Tina Landau sendiri menjanjikan pentas ini akan berbeda dari serial televisinya yang notabene digarap dalam format kartun. Berbagai aspek yang berubah pun turut dijabarkan olehnya.

Apa jadinya jika tokoh di film Spongebob terlihat berbeda?

"Kami mengambil pentasnya dari acara TV tapi ini adalah cerita asli, dengan pendekatan desain asli, dan lagu-lagu asli yang ditulis hanya untuk kesempatan ini oleh penulisan aransemen lagu yang menakjubkan," jelasnya.

"Kami akan menyajikan dunia Bikini Bottom dan karakternya dengan cara baru yang hanya dapat dicapai dalam media pentas di teater," tambah Landau. Ia juga menekankan bahwa karakter-karakter yang ada bakal dibawakan oleh aktor secara nyata, sehingga tidak akan ada atribut palsu atau kostum yang menutupi wajah para pemain.

Para pecinta SpongeBob Squarepants di stasiun televisi lokal tengah dibuat was-was dengan himbauan KPI. Lantas, apa positifnya tayangan ini?

Presiden Pengembang Konten Nickelodeon, Russell Hicks sendiri menganggap daftar lagu-lagu khusus dalam pentas ini merupakan sebuah tim impian bagi fans SpongeBob yang menggemari musisi papan atas internasional seperti David Bowie, John Legend, Cyndi Lauper, Lady Antebellum, dan TI.

The SpongeBob Musical pertama kali dibuka secara terbatas di Oriental Theater Chicago pada 7 Juni 2016 yang nantinya bisa dinikmati secara umum pada 3 Juli 2015. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini