Sukses

Drama Kim Tae Hee-Joo Won Berjudul Yong Pal Disebut Hasil Plagiat

Drama yang diperankan Kim Tae Hee dan Joo Won bertajuk Yong Pal disebut sebagai hasil plagiat. Benarkah itu?

 

 

Liputan6.com, Jakarta Drama Yong Pal yang diperankan Kim Tae hee dan Joo Won memang terus menjadi buah bibir di kalangan publik. Yong Pal merupakan drama pertama di tahun 2015 yang berhasil menorehkan rekor dengan rating tertinggi, di atas 21 persen.

Kini, Yong Pal didera isu tak sedap. Sebuah kabar menyebutkan Yong Pal merupakan drama yang jalan ceritanya merupakan hasil plagiat dari anime ternama City Conquest yang pertama kali tayang 1996 silam, diwartakan The Korea Herald, Selasa (1/9/2015).

Putri tidur Kim Tae Hee terlihat mulai terbangun di episode drama terbaru Yong Pal, diperankan bersama Joo Won.

City Conquest juga menarik perhatian penikmatnya karena jalan ceritanya yang unik. Persamannya antara City Conquest dengan Yong Pal adalah karakter wanitanya, pasien cantik yang dibuat koma oleh kakaknya. Selain itu, seorang dokter yang membantu mengobati yakuza atau gengster.

Namun tim produksi Yong Pal langsung membantah kabar tersebut. Mereka menyebut jika persamaan itu hanya sebagian kecil dan sama sekali tak disengaja. Dua karya yang bebeda itu pun dihubung-hubungan untuk membuat nama Yong Pal menjadi tercemar.

Joo Won dan Kim Tae Hee saat berperan dengan memukau dalam drama Yong Pal.

"Tuduhan ini datang dan `menyerang` sebagian kecil elemen di drama Yong Pal. Masalah plagiat ini memang sengaja diangkat untuk menghancurkan publikasi Yong Pal," ujar wakil dari Yong Pal.

Sementara itu, bagian yang tak ada di Yong Pal adalah yakuza dan kekuatan super. Selain itu, Yong Pal juga tak menceritakan mengenai anak 10 tahun yang menderita trauma.(Des/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini