Kiprah Jon Bon Jovi Sebagai Rocker Kaya Raya yang Dermawan

Oleh Rizkiono Unggul Wibisono pada 29 Agu 2015, 09:30 WIB
Diperbarui 29 Agu 2015, 09:30 WIB
Jon Bon Jovi
Perbesar
Jon Bon Jovi (Konsertv.net)

Liputan6.com, Los Angeles Jon Bon Jovi telah menikmati kesuksesannya sebagai sebagai vokalis band rock papan atas dunia sejak 1983 silam. Bandnya, Bon Jovi telah menjual lebih dari 120 juta album di seluruh dunia. Tentu saja hal tersebut mendatangkan kekayaan dan popularitas yang luar biasa. Namun alih-alih menggunakannya semua untuk bersenang-senang, Jon lebih memilih untuk membantu orang miskin.

Bon Jovi menjadi salah satu band rock papan atas dunia dengan penampilan konser yang selalu memukau

“Saya tidak ada masalah untuk memanfaatkan status selebriti yang saya punya untuk bisa melakukan itu semua. Jika nantinya saya harus datang dan bernyanyi langsung untuk memenuhi itu, bahkan ke rumah Anda, maka tidak akan jadi masalah.. Sekarang saatnya, kita semua bisa melakukan perubahan. Memberikan efek baik untuk menyembuhkan atau memperbaiki tanpa campur tangan ilmuwan,” ujar Jon Bon Jovi dalam sebuah wawancara.

Jon Bon Jovi (Lifestyleasia.com)

Jon Bon Jovi bersama teman pengusahanya, Craig A. Spencer mendirikan yayasan amal bernama Jon Bon Jovi Soul Foundation (JBJ Soul Foundation). Seperti tertulis di laman Wikipedia, tujuan JBJ Soul Foundation dari awal sudah fokus, yakni membantu para tuna wisma dan melawan kemiskinan di seantero Amerika Serikat.

Baca juga: Ini Jadinya Kalau Jon Bon Jovi Nyanyikan Lagu Mandarin

JBJ berkembang dengan sangat cepat sehingga melebarkan sayapnya ke proyek-proyek kemanusian dengan skala lebih besar. Mulai dari mendukung olimpiade untuk atlet berkebutuhan khusus, Palang Merah Internasional, kesehatan, penghijauan lingkungan, bencana alam, pembangunan tempat tinggal untuk manusia dan hewan juga menjadi sasaran JBJ Soul Foundation. Tercatat dari 2006 sampai 2012 JBJ Soul Foundation sudah mendonasikan uang US$ 6 juta atau sekitar Rp 70 miliar.

Restoran milik Bon Jovi tidak hanya memuaskan perut tetapi juga perbanyak amal baik.

Salah satu proyek amal Jon Bon Bovi yang hangat dibicarakan masyarakat adalah JBJ Soul Kitchen. Soul Kitchen merupakan sebuah komunitas restoran yang menyediakan makanan gratis bagi para tunawisma dan siapapun yang tidak mampu. Namun bagi mereka yang tidak mampu membayar tapi ingin membayar, bisa menjadi relawan dengan melakukan kerja sukarela seperti melayani tamu, menyuci piring, gelas, menyapu dll.

Bon Jovi (Billboard.com)

Jadi bagaimana menurut anda sosok Jon Bon Jovi rocker yang akan konser bersama bandnya di Jakarta pada 11 September 2015 nanti? (Gul/fei)

I'll Be There For You - Bon Jovi