Indonesian Dangdut Awards 2015 Siap Digelar Kembali

Oleh Firli Athiah Nabila pada 26 Agu 2015, 12:20 WIB
Inul Daratista Raih Pedangdut Wanita Paling Populer 2014

Liputan6.com, Jakarta Indonesian Dangdut Awards (IDA) 2015 akan kembali digelar di Indosiar. Ajang penghargaan bagi insan dangdut Tanah Air ini bakal memberikan piala IDA sebagai bentuk apresiasi. Tahun ini ada 9 penghargaan terpopuler dan tiga piala spesial.

Berbeda dari tahun sebelumnya, IDA 2015 mempunyai dua kategori baru yakni Penampilan Kostum Dangdut Terbaik dan juga Penyanyi Dangdut Sosial Media Darling. Sedangkan 9 nominasi penghargaan sama seperti IDA 2014.

Indonesia Dangdut Awards 2014 memberikan penghargaan pada Saipul Jamil sebagai Penyanyi Solo Pria Paling Populer (Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Para nominee dan pemenang penghargaan terpopuler dipilih berdasarkan pilihan pemirsa melalui SMS. Sedangkan penghargaan spesial mempunyai pemilihan tersendiri. Semua penghargaan melalui verifikasi tim Indosiar serta pengamat musik.

Di tahun sebelumnya, Saipul Jamil memenangkan kategori Penyanyi Solo Pria Paling Populer. Begitu pun dengan Inul Daratista yang berhasil membawa pulang piala Penyanyi Solo Wanita Paling Populer. Tak ketinggalan "Buka Dikit Joss" menjadi Lagu Dangdut Paling Populer.

Indonesia Dangdut Awards memberikan apresiasi kepada penyanyi dangdut legendaris Albar, Munif Bahasuan, Keluarga Ellya Khadam dan Keluarga Ida Laila (Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Lantas siapakah yang akan menjadi penguasa jagat musik dangdut 2015? Nantikan pengumuman pemenang di Malam Penganugerahan Indonesian Dangdut Awards yang akan berlangsung pada 28 Oktober mendatang. Namun simak dulu kategori penghargaannya berikut ini:

Kategori Penghargaan:

1. Lagu Dangdut Terpopuler

2. Lagu Dangdut Bahasa Daerah Terpopuler

3. Penyanyi Pendatang Baru Pria Terpopuler

4. Penyanyi Pendatang Baru Wanita Terpopuler

5. Penyanyi Solo Pria Terpopuler

6. Penyanyi Solo Wanita Terpopuler

7. Penyanyi Duo/Group Terpopuler

8. Pencipta Lagu Dangdut Terpopuler

9. Video Klip Dangdut Terpopuler

Special Award:

1. Penampilan Kostum Dangdut Terbaik

2. Penyanyi Dangdut Sosial media darling

3. Lifetime Achievement

(Fir/Ade)