Sukses

Artis-Artis Ini Minta Cerai Saat dalam Kondisi Hamil

Adanya anak yang baru dilahirkan tak menjadikan mereka bersatu kembali.

Liputan6.com, Jakarta Masalah dalam rumah tangga terkadang datang tiba-tiba. Sampai akhirnya perceraian menjadi salah satu jalan terbaik. Namun, bagaimana jika dalam rumah tangga, perceraian terjadi dalam kondisi istri yang sedang mengandung?

Bercerai dalam kondisi hamil dilakukan oleh beberapa artis tanah air. Sepertinya kehadiran calon anak tidak menjadikan masalah dalam rumah tangga mereka selesai.

Liputan6.com mencatat beberapa nama artis yang berpisah atau bercerai dengan suaminya saat sedang mengandung. Berikut di antaranya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ayu Ting Ting

Pedangdut Ayu Rosmalina, atau yang beken dengan nama Ayu Ting Ting, berpisah dengan suaminya Henry Baskoro Hendarso atau yang akrab disapa Enji saat sedang hamil.

Ayu resmi mendaftarkan gugatan cerainya ke Pengadilan Negeri Agama Depok. Kala itu Ayu menunjuk pengacara O.C Kaligis untuk perceraiannya.

Pelantun lagu 'Alamat Palsu' itu mengaku serius dengan gugatannya meski sudah memiliki anak dari Enji. Sebab, dia dan Enji sudah tidak tidak saling cocok. "Kan, saya sudah bilang, sudah tidak ada kecocokan satu sama lain," katanya kala itu.

Wanita yang baru beberapa pekan ini melahirkan buah hatinya dengan Enji itu terlihat tegar. Sejak menikah dengan Enji pada Juli 2013 lalu, Ayu hanya sebentar menikmati manisnya berumah tangga. Tak berapa lama setelah pernikahannya, Enji dikabarkan tak lagi tinggal dengan Ayu. Enji bahkan menghabiskan hari raya lebaran terpisah dengan Ayu. Saat kedua orang tua Ayu menjalankan ibadah haji, Enji juga tidak terlihat menemani Ayu Ting Ting di kediamannya di Depok, Jawa Barat.

 

3 dari 6 halaman

Nikita Mirzani

Artis Nikita Mirzani menggugat cerai suaminya, Sajad Ukra. Padahal, Nikita sebenarnya sedang mengandung buah hatinya bersama pria yang dinikahi 11 Oktober 2013 lalu. Usia kandungan Nikita saat itu sudah memasuki 5 bulan.

Cinta Penelope, salah satu sahabat Nikita, menjelaskan mengenai kabar kehamilan Nikita. Meski sempat mengelak, namun saat didesak awak media, Cinta pun akhirnya mau membeberkannya. Menurutnya, kehamilan Nikita sekarang sudah masuk bulan kelima.
"Sekarang jalan lima (bulan), aku tahu (dia hamil) pas jalan tiga bulan," kata Cinta.

Menurut Cinta, kehamilan sudah pasti merupakan kabar bahagia. Namun, adalah hak Nikita jika ia tidak mau mempublikasikan kabar bahagia tersebut. Lagipula, kehamilan Nikita adalah hal yang wajar.

"Itu (hamil) memang wajar, karena kan dia punya suami. Itu kabar bahagia menurut aku, tapi mungkin dia mau menyimpan kabar itu," jawab Cinta.

 

4 dari 6 halaman

Oki Agustina

Oki Agustina menggugat cerai mantan suaminya Pasha Ungu ke Pengadilan Agama Bogor. Kala itu, Oki sedang mengandung di usia 5 bulan.

"Iya saya memasukkan gugatan cerai. Namun, saya tidak bisa berkomentar lebih jauh karena semua sudah diserahkan kepada pengacara saya," ujar Oki kala itu.

Kabarnya, perceraian itru terjadi karena adanya perselingkuhan di antara mereka.

Kini, keduanya pun sudah sama-sama memiliki pasangan. Oki Agustina menikah dengan pesepakbola Gunawan Dwi Cahyo, sedangkan Pasha menikah dengan Adelia Wilhelmina.

 

5 dari 6 halaman

Ussy Sulistiawaty

Artis Ussy Sulistiawaty menikah pertama kali dengan seorang pengusaha asal Kalimantan, Yusuf Sugianto pada tanggal 12 Agustus 2005. Pernikahan ini sempat mengecoh wartawan karena sebelumnya Ussy mengumumkan akan melangsungkan pernikahannya pada tanggal 16 Agustus.

Pernikahan baru dijalaninya selama 5 bulan, Ussy pun sedang mengandung lima bulan, tiba-tiba terbetik kabar bahwa suami Ussy terjerat kasus illegal logging. dan mereka pun dikabarkan telah pisah ranjang. Selain terjerat kasus illegal logging, Yusuf juga dikabarkan telah menganiaya wartawan. Tak kuat menghadapi tudingan yang menyudutkannya, Ussy sempat jatuh pingsan saat diburu wartawan. Ussy melahirkan anak pertamanya Syafa Al Zahra pada 10 April 2006 di Rumah Sakit Medistra, Jakarta. Tak lama setelah itu, Ussy pun melayangkan gugatan cerai pada Yusuf.

Mereka akhirnya resmi berpisah, setelah Ketua Majelis Hakim Drs Muhammad SH, Sabtu 9 Desember 2006 mengabulkan gugatan cerai Ussy terhadap Yusuf di Pengadilan Agama (PA) Pangkalan Bun, ibu kota Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Selain Syafa, Ussy memiliki seorang anak angkat, Nur Amalia Putri, sebelum menikah dengan Yusuf.

Kini, Ussy sudah hidup bahagia dengan suaminya Andika Pratama.

 

 

6 dari 6 halaman

Risty Tagor

Meski sedang hamil, Risty Tagor rupanya sudah membulatkan tekadnya untuk mengakhiri rumah tangganya yang masih seumur jagung dengan Stuart Collin. Melalui kuasa hukumnnya, Ina Rachman, Risty Tagor melayangkan gugatan cerai kepada Stuart Collin, ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Kamis (20/8/2015).

"Ya sudah kita daftarkan dengan no 2138/pdt.g/2015/PAJS," ujar Alex tim kuasa kuhum dari Ina Rachman, ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (20/8/2015)

Dikabarkan kuasa hukumnya, Risty Tagor sudah memikirkan dengan matang mengenai keputusannya menggugat cerai sang suami. Perilaku Stuart Collin berubah sejak menikahi Risty pada 19 April 2015 lalu.

"‎Perilaku dia (Stuart) berubah 180 derajat setelah menikah. Kalau dibiarkan bisa akumulasi. Dia menikah lagi kan pengin punya pengganti bapak buat si anak, itu harapannya," ujar Ina Rachman.

Sementara Alex menjelaskan, apabila Risty Tagor dan Stuart Collin tak bisa dipersatukan lagi, ibu satu anak itu akan kembali menyandang status jandanya setelah melahirkan anak yang kini masih berusia tiga bulan dalam kandungan.

"Mengajukan gugatan kan ada mediasi, tujuannya kan bukan untuk cerai. Tapi kalau akhirnya harus cerai juga, talaknya setelah melahirkan," tutup Alex.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini