Sukses

Ayah Vidi Aldiano Dibalik ‎Sound System HUT RI di Istana Merdeka

Harry bersama dengan Dr Joko Sarwono membuat sebuah produk sound system bernama V8sound.com.

Liputan6.com, Jakarta Peringatan HUT RI ke-70 yang berlangsung di Istana Negara bisa berlangsung dengan lancar salah satunya karena andil ayah Vidi Aldiano, Harry Kiss. Harry bersama dengan Dr Joko Sarwono membuat sebuah produk sound system bernama V8sound.com.

"Mencurahkan keahlian dan dedikasi kepada negeri serta menurunkan keahlian kami  kepada mahasiswa agar mereka bisa lebih  memahami aspek teknis di lapangan dan aspek lain  yang seringkali berbenturan  dengan banyak kepentingan merupakan suatu keahlian tersendiri. Di sini kuncinya selain teknis juga keahlian people skill," ujar Harry Kiss kepada wartawan baru-baru ini.

 

"Saya senang mendapat partner kerja yg tidak hanya bisa menjelaskan secara ilmiah, namun beliau selalu memikirkan aspek-aspek lain di luar teknis," sambung Harry Kiss.

Pria yang kerap memberikan dukungan kepada dua anaknya untuk menjadi penyanyi Vidi dan Vadi Akbar itu mengatakan jika peralatan yang dirancangnya memiliki kualitas audio yang sempurna.

"Sound system pada dasarnya digunakan untuk menghasilkan kondisi menyimak ( listening ) yang baik bukan sekedar mendengar (hearing) yang baik, sesuai dengan tempat dan fungsi kegiatannya," ujar Joko Sarwono.

"Di acara detik-detik proklamasi, kami menggunakan bi directinal audio  sistem yang bisa diketahui dari mana sumbernya suaranya,  misalnya  suara datang dari mimbar kehormatan presiden, maka arah loudspeaker yg berbunyi  datang dari arah yg sama, sebaliknya apabila suara datang dari panggung orkes dan aubade, maka speaker yg berbunyi juga dari arah orkes," pungkas Harry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.