Sukses

Mengenang Uggie, Anjing di The Artist yang Telah Tiada

Anjing cerdas bernama Uggie yang tampil di The Artist dikabarkan meninggal.

Liputan6.com, Los Angeles Sudah nonton film The Artist yang rilis 2011? Film peraih Oscar itu menjadi istimewa karena berwujud film bisu dan hitam putih. Namun, di luar keunikannya itu, ada satu hal yang mencuri perhatian dari The Artist, yakni anjing cerdas bernama Uggie.

Kini datang kabar duka dari Hollywood: Uggie telah tiada. TMZ yang pertama mengabarkan sang anjing berjenis Jack Russell Terrier itu meninggal dalam tidurnya Jumat (7/8/2015) lalu. Uggie meninggal di usia 13 tahun.

Uggie, si anjing di The Artist.

Kemudian, pemilik sekaligus pelatih Uggie, Omar von Muller mengkonfirmasi kabar duka itu lewat akun Facebook-nya.

"Dengan sangat menyesal kami mengabarkan sahabat, keluarga dan penggemar Uggie bahwa anjing kesayangan kami telah tiada," tulis Von Mueller. " Ditulis Huffington Post, si pemilik anjing tak berencana mengabarkan kematian Uggie, namun seseorang membocorkannya pada TMZ.

"Secara singkat, Uggie mengidap kanker prostat dan kini ia berada di tempat yang lebih baik dan tak lagi merasa sakit. Terima kasih atas dukungan kalian."

Adegan filmThe Artist.

The Artist berkisah tentang, masa puncak sekaligus kemunduran era film bisu di Hollywood pada 1920-an. Uggie berperan sebagai anjing bernama Jack, anjing setia dari aktor film bisu George Valentin (dimainkan Jean Dujardin), yang kariernya menukik turun setelah ditemukan teknologi suara dalam sinema. Dalam salah satu adegan dramtis, Uggie berhasil jadi penyelamat hidup George.

 


via GIPHY

 

The Artist meraih lima piala Oscar di ajang Academy Awards 2012, termasuk Film Terbaik dan Aktor Terbaik untuk Dujardin. Saat mendapat piala, Dujardin mengajak Uggie ke panggung.

Uggie, si anjing di The Artist.

Dikatakan Huffington Post, Uggie sendiri meraih piala atas akting kerennya di The Artist. Ia mendapat piala Palm Dog di Festival Film Cannes. Uggie bahkan menulis buku memoar dan jadi juru bicara anjing bagi Nintendo, setelah tak lagi main film.

Sebelum main The Artist, ia tampil di Water for Elephants bersama Reese Witherspoon. Ia juga tampil cameo di film komedi Will Ferrell The Campaign (2012). Selamat jalan, Uggie. (Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini