EXO Rayakan Ulang Tahun EXO-L Secara Perdana

Oleh Desika Pemita pada 06 Agu 2015, 06:15 WIB
Diperbarui 06 Agu 2015, 06:15 WIB
EXO Rayakan Ulang Tahun EXO-L Secara Perdana
Perbesar
Secara perdana, EXO merayakan ulang tahun fanbase resminya bernama EXO-L.

Liputan6.com, Jakarta EXO dibentuk 2011 silam. Tak lama, EXO debut dengan album solo perdana XOXO yang langsung menorehkan prestasi karena karyanya terjual satu juta keping. EXO pun langsung disebut sebgaai boyband K-Pop papan atas yang disandingkan dengan seniornya, Super Junior.

Setelah sekian lama belum memiliki identitas, akhirnya EXO mengumumkan nama resmi penggemar mereka adalah EXO-L. Kini, EXO-L berusia satu tahun. Secara perdana, personel EXO mengucapkan selamat kepada penggemar setianya itu.

Baca juga: EXO Umumkan Nama Resmi untuk Penggemar Setianya

Logo untuk penggemar EXO yang disebut EXO-L

Menurut personel EXO, EXO-L merupakan bagian penting dalam hidup mereka. Alasannyam tanpa EXO-L, EXO tak akan bisa berada di posisi seperti saat ini. EXO terus berterima kasih atas dukungan EXO-L, diwartakan Nate, Kamis (6/8/2015).

Baekhyun beranggapan EXO-L masih seperti bayo. Jadi, Baekhyun mengunggah foto sepatu ukuran kecil dengan jarinya yang memebentuk angka satu. Selain itu, Chanyeol mengunggah video yang dipersembahkan untuk EXO-L.

Chanyeol menyanyikan lagu hasil karangannya yang dibuat untuk merayakan ulang tahun EXO-L. Tak butuh waktu lama, akun personel EXO pun langsung banjir dnegan pujian dan `cinta` dari EXO-L.

Ucapan selamat ulang tahun dari Baekhyun untuk penggemar EXO yang disebut EXO-L.

EXO-L dianggap sebagai fanbase yang solid. Dalam salah satu acara musik yang dimenangkan EXO, EXO-L bveramai-ramai membuat tagar #LoveMeRight1stWin (Love me Right berhasil meraih juara satu) menjadi trending topic di seluruh dunia.

Namun EXO-L juga banyak mendapatkan kritikan karena dianggap berlebihan menyukai idolanya. Bahkan, EXO-L dianggap kasar dan tak sopan terhadap idola lainnya.

"Ada banyak penggemar yang memiliki kecintaan terhadap idola yang berlebihan. Mereka selalu menyebut jika penggemar yang kasar itu hanya sedikit. Tapi, kenyataannya banyak dari mereka yang tak sopan dan tak menghargai fandom lain," tulis pengguna [+368, -114].

Tag Terkait