Sukses

3 Jam Jadi Sopir Taksi, Suami Poppy Bunga Panen Rezeki

Suami artis Poppy Bunga, Muhammad Fattah Riphat, yang sehari-hari berprofesi sebagai pengacara pun tergoda dengan penghasilan sopir Uber.

Liputan6.com, Jakarta Pekerjaan sebagai sopir Uber bukannya hal yang memalukan. Suami artis Poppy Bunga, Muhammad Fattah Riphat, yang sehari-hari berprofesi sebagai pengacara pun tergoda dengan penghasilan sopir Uber.

Fattah mengatakan, dalam durasi tiga jam mengantar seseorang, ia bisa mengantongi laba bersih sekitar Rp 800 ribu. Itu pun belum ditambah dengan keuntungan lain.

Poppy Bunga berhijab (liputan6.com/Panji Diksana)

"Saya baru coba beberapa hari, itu bisa dapat Rp 800 ribu. Sehari cuma tiga jam," kata Fattah saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (30/7/2015).

Fattah mengaku menghabiskan waktu tiga jam karena menyesuaikan aktivitas barunya itu dengan jam pulang kantor. Biasanya, ia mengantar penumpang dari pukul 18.00 - 21.00 WIB.

Baca juga: Suami Poppy Bunga Bantah Jadi Sopir Taksi Karena Jatuh Miskin

"Pulang kantor kan sore, habis meeting biasanya suka ada (penumpang) yang bareng. Dari jam enam sampai jam sembilan malam itu bisa dapat Rp 700 sampai Rp 800 ribu," ungkap dia.

Bagi suami Poppy Bunga, hal tersebut merupakan pekerjaan yang menguntungkan jika dilakukan setiap hari selepas pulang bekerja.

Meski begitu, hingga kini Taksi Uber dinyatakan taksi gelap yang dilarang peredarannya oleh Dinas Perhubungan DKI. Taksi Uber tak memiliki operator taksi resmi dan menggunakan kendaraan pelat hitam sebagai armadanya. (Gie/gul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.