Sukses

Komedian Miing Bersaing di Pilkada Karawang

Miing telah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya Pasha Ungu yang ikut ambil bagian dalam ajang Pilkada, komedian senior Dedi Suwandi Gumilar alias Miing juga berpartisipasi di ajang yang serentak diadakan bulan Desember mendatang. Miing telah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, bersama pasangannya bakal calon (Balon) bupati, H.Akhmad Marjuki, pada Senin 27/7 pukul 13.15 WIB.

"Saya bersedia mendampingi H.Marzuki, karena beliau hidup dan dihidupi oleh Karawang dan akan membangun Karawang. Kami berjanji jika nanti terpilih, kami tidak akan korupsi, karena kami sudah kecukupan. Sesuai dengan amanat Undang-undang setiap WNI, siapapun itu boleh dan berhak untuk dipilih dan memilih," kata Miing usai pendaftaran.

Deddy Gumelar usai pendaftaran di KPU Karawang


"Kami mendaftarkan diri untuk menjadi calon bupati Karawang, mohon maaf sudah merepotkan karena banyak yang mengikuti sampai di kantor KPU. Kalau memang sewaktu waktu kami diperlukan oleh KPU untuk penambahan pemberkasan atau diperlukan oleh KPU kami siap 24 jam. Kami ingin membangun Karawang," sambung Balon bupati H.Akhmad Marjuki.

Pencalonan H.Akhmad Marjuki dan Miing diusung oleh partai PDIP, Partai Hanura dan PBB. Mereka telah dinyatakan sah memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan oleh KPU. Penyerahan berkas keabsahan penerimaan pencalonan yang sudah sah diserahkan kepada pasangan balon bupati dan wakil bupati oleh KPU.

Deddy Gumelar usai pendaftaran di KPU Karawang


Menurut Asep, komisioner KPU, pemberkasan sudah berjalan dan akan berakhir tanggal 28 Juli. "Untuk berkas pencalonan sudah kami cek dan nanti akan segera kami umumkan. Penetapan calon tanggal 24 Agustus dan untuk pengundian nomor urut akan dilakukan tanggal 26 Agustus, diharapkan semua balon yang sudah memenuhi syarat untuk hadir," pungkasnya.(Adt/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini