Desy Ratnasari Senang Melihat Anak Tanpa Babysitter

Oleh Sapto Purnomo pada 23 Jul 2015, 20:30 WIB
Diperbarui 23 Jul 2015, 20:30 WIB
Desy Ratnasari
Perbesar
Desy Ratnasari. Foto: Fasial R. Syam/Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Kedekatan orangtua dengan buah hatinya bisa mengurangi terjadinya kekerasan terhadap anak. Begitulah yang dikatakan Desy Ratnasari. Namun Desy melihat, saat ini fungsi orangtua beralih lantaran banyak menggunakan jasa pengasuh atau babysitter.

Oleh karena itu, di Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli, pelantun Tenda Biru itu berharap orangtua bisa lebih dekat lagi dengan anak-anaknya.

Kadiv Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Anton Charliyan berjabat tangan dengan pemerhati anak, Seto Mulyadi (tengah) seusai diskusi

"Ada pemandangan indah buat saya dua hari setelah lebaran. Karena babysitter masih pada mudik, saya melihat banyak ibu dan ayah menggendong anaknya sendiri saat makan, itu sangat luar biasa sekali," ujar Desy Ratnasari saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2015).

Menurut Desy, pemandangan seperti itulah yang harus ada setiap harinya dalam sebuah rumah tangga. Sebab sudah seharusnya anak lebih dekat dengan orangtua ketimbang pengasuhnya.

"Tampilan gambaran kedekatan ibu dengan anak dan ayah dengan anak itu pemandangan yang indah," sambung wanita 41 tahun itu.

Desy Ratnasari. Foto: Fasial R. Syam/Liputan6.com

Tak hanya kedekatan dengan anak saja, orangtua juga harus bisa memenuhi segala kebutuhan anak-anaknya. Sebab menurut Desy Ratnasari, orangtua sudah sewajibnya memenuhi segala keperluan anak, terutama pendidikannya.

"Anak juga harus dipenuhi kebutuhannya apalagi sekolah mereka. Sebagai orangtua harus bisa memenuhi semua itu," kata Desy Ratnasari. (Pur/fei)