Sukses

Yunho TVXQ Resmi Masuk Wamil

Yunho `TVXQ` secara resmi mulai melakukan kewajibannya ikut wamil. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Jakarta Yunho yang merupakan personel TVXQ mengikuti jejak rekan-rekannya, Sungmin dan Donghae `Super Junior`, melakukan wajib militer. Yunho yang berusia 29 tahun dikabarkan telah masuk pelatihan, 22 Juli 2015.

Yunho dikabarkan mulai melakukan kegiatannya sebagai tentara aktif dengan masuk dalam markas yang berada di Yangju, Gyeonggi, Korea Selatan. Kepergian Yunho melakukan wamil dilakukan secara diam-diam.

Wakil dari SM Entertainment--agensi yang mengasuh Yunho--mengatakan, Yunho hanya diantar oleh keluarga, teman-teman dan rekannya, serta manajer. Yunho tak ingin kepergiannya melakukan tugas negara harus dihadapkan dengan tangis haru drai orang-orang yang dicintainya, diwartakan The Korea Herald, Rabu (23/7/2015).

Yunho bahkan menyembunyikan jam dan tanggal dirinya mulai masuk wamil. Namun ternyata informasi itu tetap bocor. Beberapa penggemar dilaporkan ada yang berkumpul di depan markas untuk melihat Yunho.

TVXQ saat menyiapkan konser TVXQ! SPECIAL LIVE TOUR – T1ST0RY.

Yunho dijadwalkan akan melakukan pelatihan dasar selama lima minggu. Selanjutnya, Yunho melakukan wamil selama 21 minggu, akan kembali ke masyarakat menjadi warga biasa 20 April 2017 mendatang.

Saat konser terakhir TVXQ, Yunho terlihat tergar di atas panggung. Padahal, banyak dari penonton yang dilaporkan telah menangis bahkan ada yang histeris dengan salam perpisahan dari idolanya.(Des/fei)

Baca juga: Cerita Yunho yang Harus Menahan Tangis di Konser TVXQ

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.