Sukses

Mumuy, Sang Da'i Mungil Jadi Juara AKSI 2015

Suasana menjadi tegang saat pengumuman juara tiba.

Liputan6.com, Jakarta Grand Final AKSI 2015, Kamis (16/7/ 2015) pagi kemarin berlangsung meriah. Ajang pencarian bakat Dai dan Daiyah yang telah berlangsung sejak tanggal 1 Juni 2015 tersebut akhirnya memilih Mumuy, peserta dari Lampung sebagai juara baru.

Setelah beberapa hari dengan formasi empat juri, pagi tadi AKSI menghadirkan juri lengkap lima orang yakni Ust. Subki Al-Bughuri, Ust. Ahmad Al-Habsyi, Mamah Dedeh, Ust. Wijayanto dan Gus Candra Malik. Acara yang dipandu trio AIR (Abdel, Irfan dan Rina) ini pun semakin menarik karena dibuka dengan acara berbalas pantun antara juri dan peserta serta penampilan nyentrik dari Gus Candra.

Liputan6.com

Tiga finalis yaitu Mumuy, si kembar Ilyasa, dan Alyasa alias ILAL dari Garut dan Nawawi asal Jakarta, memberikan penampilan maksimal saat berdakwah dan menjawab tantangan dewan juri. Di babak pertama, Nawawi sempat keliru dalam penempatan ayat. Mumuy menyelingi tausiyahnya dengan bernyanyi dangdut dan membuat juri terpukau. Sedangkan ILAL, seperti biasa selalu santai namun sangat kompak.

Acara lalu berlanjut ke babak kedua, semua peserta mendapat pertanyaan yang sama dari dewan juri dengan tema,"Berbuat baik kepada orang tua". Namun, saat peserta pertama tampil, peserta yang lain harus memakai earphone.

Suasana menjadi tegang saat pengumuman juara tiba. Rina Nose lalu membacakan juara 2 dengan jumlah SMS 38,43 % di AKSI Indosiar jatuh kepada ILAL dari Garut dan mendapatkan hadiah uang sebesar 50 juta. Kemudian tersisa dua peserta yakni Mumuy dan Nawawi. Akhirnya, Mumuy asal Lampung yang menjadi juara 1 di AKSI Indosiar 2015 dengan perolehan SMS sebesar 44,48 %, sementara Nawawi harus puas menduduki juara 3 karena hanya mendapat SMS sebanyak 17,09 %.

Sebagai juara pertama, Mumuy pun berhak mendapatkan gelar Juara AKSI Indosiar 2015 dan hadiah uang Rp 100 juta. Nawawi sang juara ketiga mendapat Rp 25 juta. Selain itu, ketiga finalis juga mendapatkan paket umroh, masing-masing 2 paket. (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini