Sukses

Bikin Single Religi, Ustad Riza Terpikir Menyusul Uje

Saat akan rilis album Kuasa Ilahi, Ustad Riza sempat memikirkan almarhum Uje.

Liputan6.com, Jakarta Berkesempatan mengeluarkan mini album bertajuk Kuasa Ilahi di akhir Ramadan, Ustad Riza Muhammad pun memiliki sekelumit pertanyaan di dalam hatinya. Hal itu terkait dengan salah satu dari lima lagu religi yang terdapat di dalam mini albumnya itu.

Ustad Riza saat syukuran album Kuasa Ilahi. (Foto: Panji Diksana)

Sbelum perilisan, Ustad Riza sempat terpikirkan almarhum Uje. "Salah satu single-nya khusus untuk istri. Judulnya Anugrah Terindah. Liriknya indah banget. Tadi di mobil mikir dulu, Uje menciptakan Bidadari Surga langsung dipanggil (meninggal). Aku dipanggil juga nggak, yah," katanya saat rilis mini album, di Margo City, Depok, Selasa (14/7/2015).

Ustad Riza saat syukuran album Kuasa Ilahi. (Foto: Panji Diksana)

Almarhum Uje memang meninggal tak lama setelah mengeluarkan single bertajuk Bidadari Surga yang dipersembahkan oleh Uje sendiri untuk sang istri, Pipik Dian Irawati, atau Umi Pipik. 

Ustad Riza menambahkan, lagu Anugrah Terindah ini diciptakan oleh Indra Al Firdaus yang juga terinspirasi dari mendiang Uje. "Indra memang menciptakan lagu ini karena terinspirasi lagu Uje, Bidadari Surga," terangnya.

Tak ada yang menyadari jika rumah mewah berlantai dua itu terbakar karena seluruh penghuni sedang terlelap tidur.

Ustad Riza pun berharap agar lagu yang dinyanyikannya bisa menjadi bagian dari dakwahnya sebagai seorang Muslim. "Tahun depan insya Allah jadi satu album penuh. Mohon doa, siar dan syair ini istiqomah. Mengajak masyarakat lebih dekat kepada Allah dan mengajak suami cinta pada istri," paparnya. (Fac/Rul/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini