Sukses

Lebaran 2015, Artis-artis ini Pakai Baju Bekas

Mereka tak terlalu memperdulikan mengenai baju baru dan lebih mementingkan silaturahmi.

Liputan6.com, Jakarta Hari Raya Idhul Fitri identik dengan baju baru. Baik anak-anak maupun orang dewasa biasa mengenakan pakaian baru untuk merayakannya. Baju baru dijadikan makna bahwa segala sesuatunya dimulai dari awal dan tanpa dosa.

Tak hanya orang biasa, para artis juga kerap memamerkan pakaian bagus untuk di Hari Raya Idhul Fitri. Bahkan, di antara mereka ada yang berlomba-lomba untuk mengenakan pakaian yang dengan harga yang mahal.

Ilustrasi Aliando Syarief (Liputan6.com/Sangaji)

Namun, siapa sangka jika para artis terkenal dan memiliki banyak uang ini, ada yang tidak mengenakan baju baru saat Hari Raya. Mereka pun memiliki berbagai macam alasan kenapa menggunakan baju bekas.

Liputan6.com mencoba merangkum beberapa artis yang tidak akan mengenakan pakaian baru. Siapa sajakah mereka, berikut daftarnya:

Baca juga:

4 Artis Ini Bagikan THR, dari Puluhan Juta Hingga Miliaran Rupiah

Indahnya Kehidupan Asmara Artis-artis yang Berbeda Agama

Artis-artis Ini Dukung Pernikahan Sejenis?

Artis-artis Ini Tiba-tiba Berhijab di Bulan Ramadan

5 Artis Non-Muslim yang Ikut Puasa di Bulan Ramadan

Artis-artis yang Pindah Keyakinan

Fokus Ibadah, Artis-artis Ini Tak Terima Job Saat Ramadan

3 Artis Seksi Ini Terlihat Anggun dan Cantik Saat Berhijab

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Nikita Mirzani

1. Nikita Mirzani

Hari Raya Idhul Fitri bakal menjadi Lebaran yang sederhana bagi artis Nikita Mirzani. Berhubung Niki tidak merayakan Lebaran di Jakarta, ibu dua anak ini mengaku tak memiliki persiapan khusus. Saat disinggung soal baju Lebaran, bintang film ‘Comic 8’ ini rencananya tak akan mengeluarkan sedikitpun uang untuk membeli baju baru. Nikita mengaku jika dirinya masih memiliki baju lama. Dirinya hanya membeli baju Lebaran untuk kedua buah hatinya.


“Mikirnya sih sudah ngerasa kaya liburan sekolah aja Lebaran kali ini, jadi ajak anak jalan nanti. Baju Lebaran nggak sih, karena baju-baju Niki tahun lalu masih bisa dipakai tahun ini. Palingan beli buat anak-anak dan saudara aja”, tutur Niki saat ditemui di kawasan Jakarta, Sabtu (11/7/2015).

Di awal bulan Ramadan ini, artis yang biasa berpenampilan seksi, Nikita Mirzani, memilih terbang ke Mekkah untuk menjalani ibadah umroh. (instagram.com/nikitamirzanimawardi)

Sepulang dari beribadah umrah, diakui janda dua kali ini jika dirinya banyak berubah. Tak hanya sifatnya yang kian berubah, pelan-pelan Niki menjaga penampilannya. Namun untuk berhijab, Niki belum siap.

“Rencananya sebelum berangkat Lebaran, Niki rencana mau nyekar ke makam orangtua, biar sekalian ajak anak-anak. Kalau soal berhijab, Niki belum siap deh, belum saatnya kali,” pungkas Nikita.

 

 

3 dari 6 halaman

2. Kimberly Ryder

2. Kimberly Ryder

Hari Raya Idhul Fitri kerap identik dengan baju baru. Namun, sepertinya hal itu tidak berlaku bagi artis cantik Kimberly Ryder. Selama baju lama masih bersih dan bagus, dirinya tidak akan berburu baju Lebaran.


“Aku baju Lebaran nggak pesen, cuma tahun kemarin aku dikasih baju sama saudara. Aku suka banget. Aku pakai itu saja, ya kayak dapat warisan baju,” kata Kimberly saat ditemui baru-baru ini.

Kimberly Ryder Saat Premiere Film Merry Riana

Walaupun tidak baru, namun Kimberly mengaku menyukainya. Apalagi baju tersebut sesuai dengan tema yang akan digunakan keluarganya saat melewati lebaran mendatang. Kim memang tidak terlalu menetapkan baju yang akan dia kenakan di hari Lebaran. Baginya, asal masih nyaman dikenakan dan disukai, pemilik nama lengkap Kimberly Alvionnella Ryder ini tetap akan menggunakan.


“Model yang aku suka buat Lebaran paling yang tertutup. Cuma aku santai tergantung mood juga pake bajunya, kalo aku suka ya aku pakai. Aku nggak terlalu ribet yang milih baju harus gimana-gimana,” pungkasnya.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Ariel Noah

3. Ariel Noah

Lebaran tahun dirasakan berbeda oleh vokalis Noah, Ariel. Ariel mengaku banyak mengambil hikmah dari kejadian dimana dirinya merayakan Lebaran di dalam penjara. Oleh karena itu, Ariel pun mengaku tidak mengambil job karena ingin menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta.

“Kayaknya sih kemungkinan besar nggak kerja tahun ini. Malam takbiran kali ini kita bersama keluarga masing-masing,” ujar Ariel.

Soal baju Lebaran, Ariel mengaku akan mengenakan baju Lebaran empat tahun lalu. Duda satu anak itu memang tak membiasakan membeli baju baru saat Lebaran tiba. “Kalau Lebaran bajunya ya sama saja, semangatnya mungkin yang baru,” ujar Ariel.

Ariel NOAH (Foto: Panji Diksana/Liputan6.com)

Rupanya, hal yang sama juga dilakukan personel Noah lainnya, Uki, Lukman dan David. Mereka tidak memprioritaskan baju baru saat Lebaran nanti.

 

 

5 dari 6 halaman

4. Fedi Nuril

4. Fedi Nuril

Fedi Nuril terpaksa tak berbaju baru di hari Lebaran nanti. Pasalnya, Fedi yang terlalu sibuk mengurusi promo film terbarunya. Dirinya pun mengaku tak punya waktu sekadar untuk belanja baju baru. Tanpa baju baru yang identik dengan Hari Raya, Fedi mengaku tak ada yang istimewa di Lebarannya tahun ini.

“Lebaran biasa saja sih, nggak ada sesuatu yang spesial. Bisa dibilang baju Lebaran saja belum punya karena belum sempat nyari. Sibuk promo film Surga yang Tak Dirindukan, sama syuting film,” ujar Fedi saat ditemui baru-baru ini.

Fedi Nuril dikenal dengan pribadinya yang tak banyak tingkah dan jarang terjerat gosip. Foto diambil pada 19 Mei 2015. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Meski belum terpikir kapan akan membeli baju Lebaran, Fedi santai saja. Masalah pakaian, menurutnya bukan sesuatu yang besar bagi seorang pria.

Fedi santai saja, juga tak tergoda untuk cepat-cepat berburu pakaian meski Lebaran tinggal sebentar lagi. Masih ada pakaian-pakaian lama yang masih bisa dibilang bagus dan pantas untuk dipakainya di Hari Raya nanti.

 

 

6 dari 6 halaman

5. Aliando

5. Aliando


Pesinetron ganteng Aliando Syarief masih sibuk dengan kegiatannya syuting sinetron Ganteng-ganteng Serigala. Kesibukan itu belum termasuk dengan promo off air single terbarunya. Saking sibuknya, Ali mengaku jika dirinya belum memiliki baju baru untuk Lebaran nanti.

“Kalau baju Lebaran nggak sempat beli karena memang lagi sibuk syuting. Belum ada promo single aku yang lainnya,” kata Ali saat ditemui baru-baru ini.

Ilustrasi Aliando Syarief (Liputan6.com/Sangaji)
Meski begitu, Ali mengaku masih memiliki beberapa baju Koko yang bisa digunakannya saat Lebaran nanti. Apalagi, dirinya memang berniat untuk istirahat saat libur Lebaran nanti.

“Lebaran mau tidur, karena aku kan memang nggak ada libur, syuting melulu,” ujar pemeran Digo ini.

Ilustrasi Aliando Syarief (Liputan6.com/Sangaji)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.