Sukses

Eko Patrio Akui Beri Contoh Sahur on the Road yang Benar

Menurut Eko dengan menyambangi korban kebakaran, ia dan rekan-rekan memberi contoh bagaimana Sahur on the Road yang benar.

Liputan6.com, Jakarta Bersama ketua MPR Zulkifli Hasan, Eko Patrio sebagai ketua rombongan Sahur on the Road (SOTR) bersama belasan artis, seperti Luna Maya, Pasha Ungu, Fauzi Baadilah, dan lain-lain. Mereka menyambangi korban kebakaran di Kampung Jawa, Taman sari, Kota, Jakarta Barat, Selasa dini hari (14/7/2015).

Menurut Eko Patrio dengan melakukan kegiatan tersebut, ia dan rekan-rekan lainnya ingin memberi contoh kepada masayarat, bagaimana SOTR yang benar. Sebab selama ini, SOTR identik dengan kekerasan dan tidak tertib lalu lintas.

Menurut Eko dengan menyambangi korban kebakaran, ia dan rekan-rekan memberi contoh bagaimana Sahur on the Road yang benar.

"Kami mau memberikan contoh acara Sahur on the Road yang bermanfaat dan ada tujuannya, nggak urakan, nggak mengganggu pengguna jalan," ucap Eko usai melakukan SOTR, di DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/7/2015).

Lanjut Eko, sahur bersama korban kebakaran dan sedikit memberikan bantuan, dirasa paling tepat apabila ingin menggelar SOTR. Agar pelaku SOTR tepat sasaran memberikan bantuannya, dan bukan hanya sekedar keliling Jakarta menggunakan kendaraan.

"Kalau langsung menyambangi orang yang terkena musibah itu malah lebih bagus, ketimbang SOTR cuma muter-muter saja di jalanan," ujar Eko.

Suami Viona itu berharap, masyarakat bisa lebih mencermati lagi apabila ingin melakukan SOTR. Ketimbang membuat gaduh di jalanan, lebih baik menyambangi panti asuhan dan orang yang tertimpa musibah secara langsung.

Menurut Eko dengan menyambangi korban kebakaran, ia dan rekan-rekan memberi contoh bagaimana Sahur on the Road yang benar. (foto: Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Paling tidak kalau seperti ini kan terkontrol, ketimbang di jalanan," kata Eko. (Spt/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini