Sukses

Nyanyi Lagu Religi, Hedi Yunus Sering Menangis

Hedi pun tidak mengetahui alasan kenapa dirinya sampai menangis.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Hedi Yunus mengaku tak bisa menahan tangisnya saat menyanyikan lagu-lagu religi. Hedi pun tidak mengetahui alasan kenapa dirinya sampai menangis.

"Setiap nyanyi lagu religi yang liriknya dalam pasti menangis, nggak tahu kenapa. Biasanya sambil ditahan banget (supaya tidak menangis), tetapi suka lepas," kata Hedi usai penampilannya dalam acara "Syiar Ramadhan bersama Hedi Yunus" di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Sabtu (12/7/2015)

Pada penampilannya tersebut, vokalis grup Kahitna itu kerap beberapa kali menahan air mata. Namun, tangisnya pun tumpah juga saat ia menyanyikan lagu "Ramadan kan Hatiku" karya Emha Ainun Najib atau Cak Nun dan Yovie Widianto.

Hedi Yunus

Ditengah lagu ia sempat menangis dan tak sanggup melanjutkan bernyanyi. Suasana pun menjadi semakin larut. "Padahal tadi sudah ditahan-tahan," ujar penyanyi asal Bandung itu.

Hedi telah menelurkan tiga album religi pada tahun 2002, 2004, dan 2012. Pada Ramadhan tahun ini, Hedi merilis single bertajuk "Doa".

Sejak berhenti dari narkoba yang disebut Hedi sebagai masa pertobatan, ia mulai menulis lirik lagu religi, salah satunya berjudul "Salat" yang ia buat tahun 2000.

Hedi Yunus

Meskipun mahir menyanyikan lagu pop, dangdut, dan keroncong, Hedi mengaku merasakan sensasi berbeda saat menyanyikan lagu-lagu bernafaskan islam.

"Rasanya nikmat, enak, seperti lagi doa. Bernyanti dari dalam hati," ujar Hedi.(Ant)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.