Menyimak Joker Saingan Suicide Squad

Oleh Feby Ferdian pada 10 Jul 2015, 10:15 WIB
Diperbarui 10 Jul 2015, 10:15 WIB
Joker
Perbesar
Joker (Source: Wikia.com)

Liputan6.com, Los Angeles - Penampilan yang ditunggu-tunggu dari Jared Leto sebagai musuh Batman, Joker di film Suicide Squad agaknya bakal sedikit teralihkan oleh saingan baru.

Hal itu terjadi setelah serial televisi Gotham, yang sempat mengudara pada 22 September 2014 lalu dan mendapat banyak pujian, resmi mengeluarkan karakter Jokernya.  Keputusan tersebut ditandai dengan sebuah foto yang diunggah sang aktor di Instagram.

 

#Gotham

A photo posted by Cameron Monaghan (@cameronmonaghan) on

Yang menarik, berbeda dengan yang diperankan Jared Leto, Joker versi serial tersebut masih muda, yakni sekitar 21 tahun. Isi ceritanya juga akan lebih menyoroti tentang bagaimana sosok Joker terbentuk, bukan seperti versi Jared dimana karakter Jokernya telah berusia separuh baya.

Bagi yang belum tahu, Joker yang diperankan oleh Cameron Monaghan ini sempat memulai debutnya di episode ke-16 Gotham yang dirilis pada 16 Februari 2015 lalu.

Kala itu,  meski karakternya dikisahkan masih kanak-kanak dengan nama Jerome, para penonton dibuat terkagum-kagum dengan kemampuan akting Monaghan yang memikat.

Joker Versi Jared Letto, Mirip Marilyn Manson

"Monaghan mempunyai sisi Heath Ledger, Jack Nicholson, serta bagian gelap dari dirinya saat memerankan Joker. Kurasa kelak dia akan mejadi joker yang hebat," puji salah satu penonton di YouTube.

Rencananya, di musim kedua nanti, Jerome alias Joker bakal menjadi salah satu suguhan utama. Lanjutan serial DC ini akan mulai mengudara pada 21 September 2015 di channel Fox.

Potret Para Joker Terdahulu

Dibintangi oleh aktor pendatang baru Benjamin McKenzie, Gotham berkisah tentang masa di saat Batman belum ada.

Mencantumkan karakter James Gordon sebagai tokoh utamanya, serial yang diarahkan oleh Bruno Heller ini menyibak kondisi kota Gotham yang tengah terancam dengan kemunculan para penjahat berbahaya yang kelak akan menjadi musuh bebuyutan sang manusia kelelawar.

Jadi, Joker mana yang nantinya bisa seseram komiknya? Sebelum menentukannya, mari kita simak terlebih dahulu akting Cameron Monaghan di episode ke-16 Gotham berikut ini:

Cameron Monaghan - Joker