Sukses

Main Film Religi Lagi, Oka Antara Anggap Temu Kangen

Oka Antara mengatakan, bermain film religi sebagai reuni berakting dalam film bertemakan islami.

Liputan6.com, Jakarta Untuk kesekian kalinya Oka Antara bermain film religi islami, meskipun ia menganut agama Hindu. Ia pernah membintangi Perempuan Berkalung Sorban (2009). Kini Oka terlibat dalam sebuah film religi berjudul Mencari Hilal.

Oka Antara mengatakan, bermain film religi sebagai reuni berakting dalam film bertemakan islami.

‪"Gue udah terbiasa sama tema dan atmosfirnya, gue nganggap ini sebagai temu kangen sama tema religi. Kita syuting dari bulan Februari. Sudah biasa untuk bertoleransi," kata Oka ditemui di Pejaten Vilage, Jakarta Selatan, Kamis (9/7/2015).‬

Poster film Mencari Hilal

Akan tetapi, kali ini ia belajar lagi untuk lebih mendalami mengenai sidang isbat, untuk menentukan hilal. Sebab selama ini ia tak pernah mengetahui apa bagaimana menentukan hilal.

"Gue tidak pernah terlalu serius mengikuti apa sidang isbat dan lainnya. Tapi karena syuting ini, jadi belajar banyak, saya belajar informasi yang baru tentang sidang isbat itu, karena mau main film jadi gue baca dan pelajari," paparnya.

Oka Antara sengaja memanjangkan janggutnya karena untuk kebutuhan syuting.

‪Pada film ini, Oka berperan sebagai seorang anak yang memiliki pandangan Islam liberal. Namun, pemikiran Oka berbenturan dengan sang ayah.‬

‪"Gue jadi Heli, seorang aktivis Islam liberal, yang bertolak belakang dengan ayahnya yang Islam konservatif, dikasih kesempatan untuk bertemu bersama, untuk mencari hilal," katanya.‬ (Spt/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini