Ejek K-POP, Deddy Corbuzier Disatroni Indra Herlambang

Oleh Feby Ferdian pada 09 Jul 2015, 09:15 WIB
Diperbarui 09 Jul 2015, 09:15 WIB
Ejek K-Pop, Deddy Corbuzier Disatroni Indra Herlambang
Perbesar
Indra Herlambang.

Liputan6.com, Jakarta Pernyataan Deddy Corbuzier tentang para orang dewasa yang membaca K-Pop ternyata berdampak luas. Pasalnya, tak saja dihujani berbagai respon dari masyarakat Instagram, Dia juga sampai disatroni oleh komedian Indra Herlambang.

"Saya orang dewasa yang mencintai K-Pop. Musiknya simple, packaging yang jenius, serta gimmick marketing yang menurut saya brillian. Karena itu saya merasa harus berbicara kepada Deddy Corbuzier tentang video-video terakhirnya," tutur Indra melalui akun instagramnya, @indraherlambang, Kamis (9/7/2015).

Baca: Ucapan Deddy Corbuzier Ini Bikin Fans K-POP Mengamuk

Indra, yang saat ini bekerja sebagai presenter di salah satu acara televisi, tak menampik jika dirinya sudah menjadi fans berat K-POP sejak lama. Namun demikian, ia merasa prihatin dengan cara berekpresi para netizen yang menurutnya sudah banyak melanggar norma kesopanan.

"Kita mungkin mempertanyakan cara Deddy Corbuzier yang 'jahat' untuk memicu perdebatan maupun kemarahan di antara para followersnya. Tetapi percaya sama saya, dia punya poin. Saya pikir hampir semua dari kita (terutama kalian, para remaja Indonesia) harus mengevaluasi cara kita untuk mengekspresikan pemikiran dan opini kita di sosial media," tandasnya.

"Perlukah (kalian) untuk sekasar itu? Membully mereka yang berbeda dengan kita? membully orang-orang karena kesalahan atau pilihannya dalam hidup, apakah kita lebih baiik dari mereka yang kita serang dengan kata-kata kasar?"

Baca: Penjelasan Deddy Corbuzier Soal Sindirannya terhadap K-POP

Karena itu, melalui kesempatan tersebut, Indra berharap agar orang-orang berhenti mem-bully Deddy maupun para publik figur lainnya. Menurut Indra, lewat dua video itu, Deddy hanya ingin menyampaikan pesan tentang bagaimana cara saling menghormati di ranah online.

"Jadi untuk para fans K-POP, tenanglah, dia tidak bermaksud melawan kalian. Dan misal dia atau orang lain benar-benar melakukannya, tolong respon dengan kecerdasan, bukan dengan kata-kata kasar. Kalian jauh lebih baik dari itu," pungkas Indra.

Indra Herlambang dan Deddy Corbuzier (Source: Instagram.com)

Senada dengan Indra, Deddy yang tampak senang bertemu dengan presenter lucu tersebut juga mengungkapkan jika dirinya dan Indra adalah sahabat baik. Keduanya juga sempat membuat sebuah proyek bersama-sama.

"Percaya atau tidak, orang ini adalah salah satu orang yang saya anggap sebagai teman," pungkas Deddy.(Feb/Mer)