Sukses

Selain Elif, 4 Serial Luar Negeri Asyik yang Tayang Siang Hari

Selain Elif, ini empat serial luar negeri yang begitu membetot perhatian saat tayang siang hari di masanya.

Liputan6.com, Jakarta Serial Turki Elif yang tayang di SCTV meraih rating tinggi sejak pertama kali menyapa pemirsa pada 30 Maret lalu.

Ada beberapa alasan mengapa serial ini begitu digemari. Selain ceritanya yang membuat penasaran untuk diikuti, para pemeran yang memerankan peran baik dan jahat pun disukai penonton.

Sebenarnya, ada faktor lain pula yang berperan yaitu jam tayang. Elif hadir mulai pukul 12.30 WIB. Rasanya aneh, walau bentrok dengan jam makan siang para pekerja kantoran, dan orang-orang di rumah juga mungkin lebih memilih untuk tidak menonton TV di siang bolong, Elif justru beroleh rating tinggi. Namun juga jadi biasa saja saat kita me-refresh memori tontonan jaman dulu yang juga pernah meraih hasil bagus dan menarik hati penonton ketika tayang di slot jam tayang yang sama.

Kami mencoba merangkum 4 serial luar tersebut. Dan inilah 4 serial luar paling berkesan yang tayang siang hari pilihan kami.

Baca juga:

 Serial Elif, 4 Karakter Jahat yang Bikin Penggemar Gemas

 Kenal Lebih Dekat dengan Si Elif

4 Dorama yang Menghadirkan Guru Terseram di Jepang

Twillight Terinspirasi Dorama Jepang dan Drama Korea?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Beach Boy

Beach Boy (Jepang, Indosiar/2000-2001)

Kaito Suzuki (Yutaka Takenouchi) seorang pekerja kantoran ingin berlibur di pantai selama libur musim panas. Sedangkan Hiromi Sakurai (Takashi Sorimachi) yang baru saja di usir dari rumah pacarnya ingin mencari pekerjaan di pantai. Tanpa sengaja keduanya bertemu dalam perjalanan menuju penginapan di tepi pantai. Dua karakter berbeda dengan masalahnya masing-masing terpaksa bekerja di penginapan tersebut karena kehabisan uang bersama cucu pemilik penginapan, Makoto (Ryoko Hirosue).

Awalnya, Beach Boy sempat tayang jam 6 sore. Lalu Indosiar me-rerun-nya ke tengah hari bolong, jam 12.30 WIB. Saat tayang siang inilah, dorama ini meledak dan membuat Indosiar menyediakan slot siang untuk dorama. Remaja jaman itu dibuat dilema, memilih kesengsem pada tokoh Kaito yang baik dan lurus atau Hiromi yang serampangan namun menggemaskan.

3 dari 5 halaman

Gilmore Girls

Gilmore Girls (AS, Trans TV, 2002-2003)

Berkisah tentang Lorelai Gilmore (Lauren Graham), seorang single parent muda yang takut berkomitmen. Ia membesarkan putri tunggalnya yang hanya selisih 16 tahun dengannya, Rory Gilmore (Alexis Bledel) di kota kecil Stars Hollow. Sesuai judulnya, GG memang fokus bercerita tentang ibu dan anak ini dengan masalah yang melingkupi mereka. Dari kisah sehari-hari, sekolah, pekerjaan, cinta dan hidup.

Dulu Gilmore Girls tayang di Trans TV saban Minggu jam 12.00 WIB dengan durasi 1 jam. Remaja tahun 2002-an kebanyakan menyukai serial ini karena tokoh Jess, pacar Rory yang dimainkan Milo Ventimiglia begitu sempurna. Jess, pria badung suka sastra yang nyebelin tapi misterius. Sifatnya yang aneh ini bikin Rory penasaran berat. Ditambah ia cantik. Tak heran banyak yang mengidolakan Milo saat serial ini tayang.

4 dari 5 halaman

Rindu-Rindu Aizawa

Rindu-Rindu Aizawa (Jepang, TPI/1997-1998)

Suzu Aizawa, bocah kelas 3 SD selalu bekerja kasar dengan menipu, mencuri, mencopet, dan segala cara yang tak baik untuk mendapatkan uang. Hal ini dia lakukan untuk mendapatkan biaya operasi jantung ibunya. Tapi ibunya kemudian meninggal. Aizawa lalu hidup menderita bersama ayah tirinya. Bersama anjing yang tak sengaja ia temukan di jalan, Ryu, Aizawa menjalani hari-harinya yang sangat menyedihkan.

Rindu-Rindu Aizawa dulu tayang setiap jam 1 siang di TPI (sekarang MNC TV) pada sekitar tahun 1997/1998. Anak-anak SD jaman itu menggemari dorama ini tak hanya karena kisahnya yang pilu namun juga lirik soundtrack serialnya yang di-dubbing ke Indonesia mudah dihapal dan asyik disenandungkan. Plus gaya rambut poni kuncir kuda Aizawa yang melegenda hingga kini.

5 dari 5 halaman

Amigos

Amigos (Meksiko, SCTV/2000)

Telenovela berjudul lengkap Amigos Por Siempre ini ceritanya berkisar di lingkungan sekolah bergengsi, kaku dan represif, yaitu Sekolah Vidal. Dari sekolah inilah kita dikenalkan pada kehidupan beberapa muridnya yang penuh konflik dari mulai persahabatan, pengkhianatan hingga cinta. Amigos tayang jam 13.30 WIB di SCTV pada tahun 2000, tepat saat jam anak-anak pulang sekolah.

Amigos, mungkin telenovela anak-anak paling dikenang selama 15 tahun belakangan ini. Begitu magisnya sampai-sampai banyak yang masih hapal karakter-karakternya dan jalan ceritanya. Rasanya tak ada telenovela anak-anak (juga remaja) lainnya yang begitu mendapat puja-puji hingga detik ini.

Dua bintangnya, yang sama-sama cantik, Belinda dan Martin Rica yang saat itu baru berusia 10 tahunan, pemeran karakter utama Ana-Pedro begitu digilai fans anak-anak bahkan orang dewasa. Dan Christopher Uckerman, pemeran si culas Santiago juga ketiban popularitas. (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.