Sukses

Farhat Abbas Kecam Artis Pendukung Pernikahan Sejenis

Farhat Abbas angkat suara soal legalitas pernikahan sejenis di Amerika Serikat

Liputan6.com, Jakarta - Pengacara Farhat Abbas rupanya tidak mau ketinggalan untuk mengomentari legalnya pernikahan sejenis di Amerika Serikat.

Namun, jika Sherina dan Anggun mendukung pengesahan undang-undang baru tersebut, maka Farhat memilih untuk menolak mentah-mentah gagasan itu.

"5 dari 9 hakim agung Amerika setuju kawin sejenis di Amerika, yang 4 menolak, berarti tidak bulat! Siapapun hakim dan artis yang setuju? Mereka Bodoh!" kicau Farhat melalui akun Twitter @Farhatabbaslaw, belum lama ini.

Baca juga: Dukung Pernikahan Sejenis, Sherina Akan Diboikot?

Di luar rentetan kicauan pedasnya tersebut, Farhat juga berpikir kalau pernikahan sejenis akan sangat melukai hati para orangtua. Karena itu, ia sangat tidak menyarankan hal itu terjadi di Indonesia.

"Sedihnya orangtua saat tahu dan menyaksikan anaknya yang laki-laki menikah atau mendapat isteri yang ternyata lelaki juga," pungkasnya.

Selain Farhat, penyanyi solo Anji yang ditemui kawasan SCBD, Jakarta Pusat Senin (29/6/2015) malam juga mengungkapkan pendapatnya. Di satu sisi, dia mendukung hal itu. Namun di sisi lain, ada hal yang dipikirkan oleh Anji.

Baca juga: Kata Anji Soal Legalitas Pernikahan Sejenis

"Gue sering ngomong ke teman gue (yang penyuka sesama jenis), 'Nikahlah ke jenis lain supaya punya anak'. Karena buat gue, dengan mereka punya anak, itu akan jadi sesuatu untuk hidup mereka juga," harap Anji.

Amerika Serikat resmi menjadi negara ke-21 di dunia yang melegalkan pernikahan sesama jenis. Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, juga termasuk ke dalam barisan yang mendukung. "Semua warga AS, harus memiliki kesempatan yang sama di bawah hukum yang berlaku," kata Obama mengomentari keputusan Mahkamah Agung tersebut.(Feb/Mer)

Baca juga:

Ini Komentar Deddy Corbuzier Tentang Pernikahan Sesama Jenis

Anggun C. Sasmi Sambut Baik Pernikahan Sejenis di Amerika

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini