Lady Gaga Dukung Perayaan Kebebasan Pernikahan Sejenis

Oleh Desika Pemita pada 30 Jun 2015, 13:20 WIB
Diperbarui 30 Jun 2015, 13:20 WIB
Lady Gaga Dukung Perayaan Kebebasan Pernikahan Sejenis
Perbesar
Lady Gaga memberikan dukungan penuh terhadap kebebasan pernikahan sesama jenis yang sempat dapat perlawanan di Turki.

Liputan6.com, Los Angeles Lady Gaga selama ini dikenal sebagai salah satu seleb yang mendukung kebebesan dalam pernikahan sesama jenis dan transgender. Dengan disahkannya pernikahan sesama jenis oleh Mahkamah Agung Amerika Serikat, 26 Juni 2015 dianggap sebagai kemenangan bagi penyanyi yang mendapatkan sbeutan sebagai Mother Monster itu.

Namun Lady Gaga sedih mendengar kabar terbaru yang terjadi di Turki. Parade yang dilakukan kaum LGBT (Lesbian Gay Bisexual Transgender) rupanya berujung ricuh saat polisi setempat membubarkan massa dengan air.

Parade pernikahan sesama jenis yang berakhir ricuh di Turki [Foto: FoxNews]

Laman FoxNes menyebutkan, aktivisi LGBT tak bisa berkumpul di Taksim Square karena belum memberikan izin. Akibatnya, pasukan keamanan menggunakan cara standar membubarkan massa.

Melalui akun media sosial miliknya, Lady Gaga mengungkapkan kekesalannya terhadap kejadian itu. Lady Gaga meminta pemerintah Turki menghargai kebebasan berpendapat yang dilakukan aktivis, diwartakan Huffington Post, Selasa (30/6/2015).

 Foto: Underground, Rolling Stone

"Istambul (Turki)? Siapa pemimpin di sana! berhenti menyerang orang-orang tak bersalah yang tengah merayakan kebahagiaan mereka. Ini sangat gila. Hak asasi manusia telah dirampas," tulis Lady Gaga.