Sukses

Top Gun 2 Bawa Tom Cruise sebagai Pilot yang Dimakan Zaman

Tom Cruise dipastikan kembali memainkan karakter dari film pertama, yaitu tokoh ikonik bernama Pete Mitchell alias Maverick di Top Gun 2.

Liputan6.com, Los Angeles Keterlibatan Tom Cruise dalam film Top Gun 2, tentunya bukan tanpa peran. Sang aktor dipastikan kembali memainkan karakter dari film pertama, yaitu tokoh ikonik bernama Pete Mitchell alias Maverick.

Dilansir dari Ace Showbiz, Minggu (28/6/2015), hal tersebut ditegaskan oleh produser dan CEO Skydance, David Ellison dalam sebuah wawancara bersama pers untuk film Terminator Genisys di Berlin.

Disebutkan olehnya bahwa dalam sekuel Top Gun yang akan datang, peran yang dimainkan oleh Tom Cruise kini sedang ditulis. Karakter Maverick dalam film kedua tersebut pun akan mengalami perubahan di sekitarnya.

Tom Cruise dipastikan kembali memainkan karakter dari film pertama, yaitu tokoh ikonik bernama Pete Mitchell alias Maverick di Top Gun 2.

"Justin Marks menulis skenarionya sekarang. Dia memiliki pandangan yang fenomenal untuk sungguh-sungguh memperbarui bahwa dunia untuk pilot tempur di Angkatan Laut telah berubah menjadi hari ini. Ada peran yang luar biasa untuk Maverick dalam filmnya dan tidak ada Top Gun tanpa Maverick, dan itu akan Maverick memainkan Maverick," ucap David Ellison seperti dikutip dari Collider.

Produser juga menambahkan, "Saya tidak berpikir ini adalah apa yang orang lain akan harapkan, dan kami sangat, sangat berharap bahwa kami bisa membuat film sesegera mungkin. Tapi seperti semua hal, itu semua bermuara pada naskah, dan Justin sedang menulisnya saat kita bicara."

Mengenai alur cerita, Ellison mengatakan, "Film ini sangat banyak berada di dunia tempat kita hidup di hari ini ketika teknologi drone (pesawat tanpa awak) dan pesawat tempur generasi kelima benar-benar menjadi apa yang dipanggil Angkatan Laut Amerika Serikat sebagai pesawat tempur buatan manusia terakhir dan kami benar-benar ingin memproduksinya," ujarnya.

Tom Cruise jalani syuting Mission: Impossible 5 di London (dok. UsWeekly)

Dilanjutkannya, "Sehingga, filmnya benar-benar menjelajahi akhir dari era pertarungan udara dan pilot pesawat tempur dan budaya seperta apa yang ada saat ini, semuanya sangatlah menyenangkan karena kami akan menyelam ke dalam film ini."

Top Gun 2 ini telah dikembangkan oleh sutradara asli Tony Scott dan produser Jerry Bruckheimer untuk waktu yang sangat lama. Proyek ini hidup lagi dengan ide cerita dari pertarungan pilot manusia melawan pesawat tanpa awak. Proyek sekuel film sempat terhenti menyusul bunuh diri mengejutkan yang dilakukan Tony Scott pada Agustus 2012.

Tony Scott (RIP), sutradara film.

"Konsep ini, pada dasarnya, adalah pilot yang usang karena pesawat tanpa awak. Cruise akan menunjukkan kepada mereka bahwa ia dan rekan-rekannya tidak ketinggalan zaman. Mereka di sini untuk menetap," ujar Bruckheimer tahun lalu.

Belum diketahui kapan tanggal rilis maupun jadwal syuting Top Gun 2. Tom Cruise sendiri belakangan sedang berfokus dengan Mission Impossible: Rogue Nation. Sementara itu, Justin Marks juga pernah terlibat proyek film Street Fighter: The Legend of Chun-Li. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini