Sukses

Dalai Lama Rayakan Ulang Tahun di Panggung Glastonbury

Dalai Lama merayakannya lebih awal di panggung Glastonbury, Minggu (28/6/2015).

Liputan6.com, London Pemimpin spiritual Tibet, Dalai Lama akan berulang tahun yang ke-80 pada 6 Juli 2015 nanti. Namun ia merayakannya lebih awal di panggung festival Glastonbury, Inggris, Minggu (28/6/2015).

Saat Patti Smith tengah manggung, tiba-tiba musisi lawas tersebut memperkenalkan Dalai Lama ke atas panggung.

"Glastonbury adalah festival rakyat, dan saya pikir akan sangat baik jika festival ini mengucapkan selamat ulang tahun kepada Yang Mulia (Dalai Lama)," ujar Patti Smith seperti dilansir NME, Senin (29/6/2016).

Patti Smith dan Dalai Lama di panggung Glastonburry Inggris. (BBC)

Melihat Dalai Lama keluar, puluhan ribu penonton konser sontak bersorak kegirangan menyambut salah satu orang paling dihormati di muka bumi tersebut. Gemuruh lantunan lagu Happy Birthday pun tak lama terdengar menggema dari seantero Glastonbury sebelum memotong kue ulang tahun yang telah disiapkan untuknya.

"Terima kasih, terima kasih.. Saudara-saudari, saya sangat menghargai ekspresi hangat orang-orang. Para penyanyi dan musisi ini memiliki rambut putih tapi mereka sangat berjiwa muda. Ini memberi saya semangat, saya harus lebih aktif seperti kamu," candanya kepada Patti Smith.

Patti Smith dan Dalai Lama di panggung Glastonbury, Inggris. (NME)

Sebelum pergi meninggalkan panggung, Dalai Lama sempat memberi wejangan kepada para pengunjung Glastonbury. Ia menegaskan bahwa persahabatan tak dapat didatangkan dengan uang, melainkan hanya melalui kehangatan hati. Tak hanya itu, ia juga memberikan tips agar kita lebih bahagia.

"Kita semua ingin hidup bahagia. Sebenarnya, setiap hari adalah hari baru, hari ulang tahun. Jadi setiap kita bangun pagi, berpikirlah untuk bahagia, biarkan di sini (menunjuk hati) kasih sayang terhadap sesama, membuat perasaan bahagia, hal itu mendatangkan kepercayaan lebih," ujar Dalai Lama.(Gul/Mer)

Dalai Lama disambut meriah di atas panggung Glastonbury, Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.