Sukses

Produser Marvel Ingin Sutradara Wanita di Film Black Panther

Produser Marvel Studios mengaku bahwa ia telah bertemu dengan sutradara wanita Ava Duvernay untuk berbicara mengenai proyek Black Panther.

Liputan6.com, Los Angeles Presiden Marvel Studios, Kevin Feige telah mengkonfirmasi bahwa studio yang dibesutnya berencana membuat kesepakatan dengan banyak calon sutradara untuk film superhero Black Panther dan Captain Marvel.

Dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (25/6/2015), Feige mengaku bahwa ia telah bertemu dengan sutradara wanita Ava Duvernay untuk berbicara mengenai proyek Black Panther.

Ava Duvernay dan aktor David Oyelowo yang pernah bertemu di Selma, bakal kembali bekerjasama untuk proyek film bertema Badai Katrina.

Dalam sebuah wawancara dengan The Hollywood Reporter, Feige ditanyai tentang persiapan studio untuk kedua film superhero itu. Ia pun menjawab, "Saya pikir pada akhir musim panas, kami akan memegang sebagian besar dari hal-hal itu. Terutama Black Panther."

Ia lalu menjelaskan bahwa hal yang paling penting untuk dilakukan sebelum filmnya digarap adalah menemukan sutradara yang tepat. Feige menjelaskan bahwa ia telah bertemu dengan banyak calon sutradara, termasuk Ava Duvernay untuk membicarakan proyek-proyek yang akan datang.

"Kami sudah bertemu dengannya pastinya. Kami sudah bertemu dengan sejumlah orang untuk sejumlah film. Dia telah menjadi salah satu dari mereka...," ungkap sang produser sembari mengkonfirmasi diskusinya dengan sutradara film Selma itu.

Kevin Feige,bos Marvel Studios

Selain itu, Angelina Jolie juga dikabarkan akan menyutradarai Captain Marvel. Akan tetapi informasi tersebut masih belum dikonfirmasi secara terbuka oleh Kevin Feige maupun jajaran petinggi Marvel Studios.

"Saya pikir ini akan terjadi lebih awal ketimbang nanti, tanpa memberikan terlalu banyak hal," ujar Feige mengenai seorang wanita yang menyutradarai film superhero Marvel.

"Terkadang kalian melihat ke belakang, dan itu hanyalah sifat industri ini, atau sifat dari budaya, tetapi ada pergeseran besar terjadi. Apa yang menarik tentang Marvel, kembalilah dan lihatlah bahan sumbernya. Sudah berbagai cara mutakhir dilakukan jika kembali ke tahun 1960-an, dan saya pikir kami telah mewakili kemudahan dan keakuratan itu di dalam film yang kami buat sampai saat ini, tetapi tentu dengan Black Panther dan Captain Marvel yang caranya lebih terang-terangan dan memiliki tujuan," jelasnya.

Presiden Marvel Studios, Kevin Feige menyatakan bahwa Black Panther dan Captain Marvel akan menyusul The Avengers.

Sang produser juga berbicara mengenai tekanan yang diterima ketika menarik sutradara perempuan. "Ini adalah masalah di seluruh industri, tentunya. Dan masalahnya, kami perlu mencari sutradara terbaik untuk film tertentu. Dan itu benar-benar di mana kami selalu memulainya," katanya.

"Jika keragaman merupakan bagian dari itu, sangatlah bagus. Ini penting. Kalian akan mulai melihat hal-hal di seluruh industri sebagai perubahan keseluruhan ketika pembuat film datang melalui peringkat dan menjadi bagian dari pembuatan film seperti ini," tambahnya.

Apa saja fakta-fakta menarik yang melibatkan perubahan karakter, senjata, perangkat, maupun perlengkapan dalam Avengers: Age of Ultron?

Namun, Feige tampaknya ingin memberikan kesempatan lebih kepada sineas perempuan untuk mengerjakan film dengan anggaran yang besar. Oleh karena itu, cukup diterima jika harus berspekulasi bahwa film Black Panther dan Captain Marvel akan memiliki sutradara wanita.

Black Panther dipersiapkan Marvel Studios untuk tayang pada 6 Juli 2018, dan Captain Marvel juga tayang di tahun yang sama, tepatnya pada 2 November 2018. Hanya dua film tersebut yang pemutarannya dilakukan setelah Avengers: Infinity War Part 1 yang rilis 4 Mei 2018 dan sebelum Avengers: Infinity War Part 2 yang rilis 3 Mei 2019. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini