Sukses

Shilpa Shetty: Yoga Tak Ada Kaitannya dengan Agama

Dunia baru saja merayakan Hari Yoga Internasional pada Minggu, 21 Juni 2015 kemarin.

Liputan6.com, New Delhi Dunia baru saja merayakan Hari Yoga Internasional pada Minggu, 21 Juni 2015 kemarin. Ini adalah kali pertamanya, semenjak dicanangkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tahun lalu.

Shilpa Shetty

Di India sendiri, hari tersebut dirayakan oleh segenap warga dari berbagai bangsa, di tempat dimana yoga berasal. Namun, sebagian pihak berpendapat kalau perayaan Hari Yoga di India adalah upaya memperkuat pengaruh Hindu dan meminggirkan kaum Muslim di negeri tersebut.

Baca juga: Salman Khan dan Kareena Kapoor Tampil Romantis di Film Baru

Aktris Bollywood Shilpa Shetty pun buka suara soal ini. Menurutnya yoga tak ada kaitannya sama sekali dengan agama tertentu.

Aktris Bollywood Shilpa Shetty melakukan gerakan yoga pada hari Yoga sedunia.  (EPA/Jagadeesh NV)

"Saya rasa tak mungkin (yoga) ditetapkan sebagai ajang internasional jika berkaitan dengan agama. Yoga adalah murni ilmu pengetahuan," ujarnya dalam perayaan Hari Yoga Internasional di Stadion Sree Kanteerava, Bengaluru, India seperti dilansir ndtv.com, baru-baru ini.

"Yoga meluruskan pikiranmu, tubuhmu, jiwamu, dan jika ini terjadi, tak ada satupun di dunia ini yang tak bisa kau raih," jelas Shilpa Shetty. (Des/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.