Sukses

Adi Bing Slamet: Buka Puasa Jangan Balas Dendam

Adi Bing Slamet memberikan saran kepada umat Muslim yang tengah menjalankan bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Bulan suci Ramadan dianggap sebagai momen penting bagi umat Muslim, khususnya mendekatkan diri dengan Allah SWT. Hal itu yang dipikirkan Adi Bing Slamet.

Meski spesial, Adi Bing Slamet mengaku tak ada persiapan khusus dalam meyambutnya. Adi Bing Slamet juga tak mau berlebihan saat menjalankan ibadah puasa, apalagi ketika waktu berbuka.

Adi Bing Slamet menyarankan kepada mereka yang menjalankan ibadah puasa agar saat berbuka tak seperti orang membalas dendam. Maksudnya, makan dan minum secukupnya.

"Ya, sebaiknya minum teh hangat dulu. Habis itu jangan ditunda untuk makan, tetapi secukupnya, jangan terlalu kenyang. Biar saat salat lebih fokus, tidak memikirkan makanan," ujar Adi Bing Slamet.

Adi Bing Slamet memiliki makanan favorit saat berbuka puasa yaitu kolak. Menurut Adi Bing Slamet, ia jatuh hati dengan menu makanan yang dibuatkan istri tercintanya.

"Biasa makan kolak. Saya paling yang biasa dibuat istri, ada kolang kalingnya dan kolak labuh parang," terangnya.

Untuk santapan sahur, Adi Bing Slamet mengatakan jangan terlalu berlebihan. "Semua biasa saja. Jangan waktu puasa jadi bengkak pengeluaran. Biasa saja. Yang penting kan niatnya. Kalau niat mantep, Insya Allah nikmat. Tapi kadang sih ada kepengen makan apa," pungkasnya.

(Des)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini