Produser Studio Ghibli kerja di Ponoc

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 19 Jun 2015, 20:30 WIB
Diperbarui 19 Jun 2015, 20:30 WIB
6 Animasi Studio Ghibli Ini Layak Tonton
Perbesar
Apa saja film animasi terbaik yang pernah ditelurkan oleh Studio Ghibli?

Liputan6.com, Tokyo Produser Studio Ghibli, Yoshiaki Nishimura (The Tale of the Princess Kaguya, When Marnie Was There) kini sedang bekerja di sebuah studio baru bernama Studio Ponoc, pada 15 April 2015.

Dilansir dari Anime News Network, Selasa (16/6/2015), Studio Ponoc didirikan untuk berjalan terpisah dari Studio Ghibli. Studio tersebut saat ini membantu kampanye Summer Train milik West Japan Railway Company dengan memproduksi iklan televisi.

Studio Ghibli merupakan sebuah studio film animasi Jepang yang dipimpin oleh sutradara ternama Hayao Miyazaki

Nishimura bertindak sebagai produser iklan, Yoshiyuki Momose (animator utama Porco Rosso, Spirited Away) menjabat sebagai sutradara animasi dan sutradara utama, dan Yuugo Kanno (Psycho-Pass) bertindak sebagai komposer dan produser musik.

Nishimura sendiri telah mengambil alih posisi produser untuk film-film Studio Ghibli setelah pendiri Ghibli, Toshio Suzuki pensiun pada Maret 2014 silam.

Hayao Miyazaki, sang pendiri Studio Ghibli, bakal meraih Penghargaan Kehormatan untuk Ajang Academy Awards.

Situs Otapol bertanya kepada Studio Ghibli tentang Nishimura pada Maret 2015 lalu ketika ia terdaftar dalam kehadirannya pada seminar AnimeJapan 2015 sebagai produser film animasi ketimbang sebagai produser Studio Ghibli.

Studio Ghibli pun menjawab pada saat itu dengan mengatakan, "Nishimura saat ini melekat dengan Ghibli." Jabatan Nishimura kemudian berubah menjadi produser Studio Ghibli sejak seminar 21 Maret 2015.

Apa saja film animasi terbaik yang pernah ditelurkan oleh Studio Ghibli?

Otapol pun kembali bertanya kepada Studio Ghibli mengenai status Nishimura dengan perusahaannya sekarang untuk Studio Ponoc, dan departemen PR dari pihak studio lagi-lagi mengatakan bahwa Nishimura adalah anggota Ghibli.

Perusahaan pun menambahkan, "Tergantung pada (animasi) karyanya, ia telah menangani tugasnya sebagai produser, tapi kami tidak tahu tentang masa depannya." (Rul/Ade)