Sukses

Lahirkan Secara Normal, Pinkan Mambo Merasa Jadi Wanita Sempurna

Bayi yang dilahirkan Pinkan Mambo diberi nama Queen Chara Wantania.

Liputan6.com, Jakarta Perjuangan Pinkan Mambo mengandung selama sembilan bulan terbayar lunas. Pada Rabu (17/6/2015) pukul 03.30 dini hari, Pinkan melahirkan bayi perempuan di RS Mayapada Hospital, Tangerang, Banten.

Proses persalinan berjalan cepat dan lancar. Pinkan hanya butuh waktu 30 menit setelah kontraksi untuk mengeluarkan bayi dari rahimnya. "Setelah satu jam kontraksi di rumah, aku di bawa ke rumah sakit. Kebetulan jarak rumah ke rumah sakit juga nggak jauh," kata Pinkan via telepon, Kamis (18/6/2015).

Pinkan dikenal sebagai vokalis grup duo Ratu bersama Maia Ahmad. Sebelum bergabung dengan Ratu, Pinkan adalah penyanyi latar grup band Dewa 19. (instagram.com/pinkan_mambo)

Si bayi diberi nama Queen Chara Wantania. Lahirkan Secara Normal, Pinkan Mambo Merasa Jadi Wanita Sempurna Putri cantik ini lahir dengan berat badan 2,95 kilogram dan panjang 49 centimeter. Menariknya, ini adalah kali pertama Pinkan melahirkan secara normal. Pada dua persalinan sebelumnya, ia menjalani operasi caesar.

Pinkan punya beberapa alasan mengapa ia memutuskan bersalin secara normal. "Yang pertama, aku pengin merasakan sensasi arti seorang ibu. Kan baru berasa kalau lahiran alami. Saya pengen jadi manusia yg seutuhnya, makanya merasakan normal," urai mantan personel Duo Ratu ini.

Yang kedua, lanjut Pinkan, persalinan secara caesar butuh waktu istirahat lebih lama. "Nah, aku orangnya nggak betah bedrest lama-lama. Makanya pengin normal saja," pungkas dia. (Jul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini