Meski Dilarang Tampil, Big Bang Tetap Menang di Inkigayo

Oleh Desika Pemita pada 16 Jun 2015, 15:00 WIB
Meski Dilarang Tampil, Big Bang Tetap Menang di Inkigayo

Liputan6.com, Seoul: Big Bang dilarang tampil di acara musik ternama di Korea Selatan, Inkigayo. Pihak stasiun televisi Korea Selatan SBS--yang menayangkan Inkigayo--menyebutkan, dua personelnya yaitu T.O.P dan G-Dragon batal tampil dalam acara penyerahan piala ketika Big Bang menang di acara tersebut untuk lagu LOSER, 24 Mei 2015.

Big Bang yang berhasil memenangkan penghargaan seharusnya mengucapkan pidato di akhir tayangan. Namun tiga personel Big Bang yaitu Seungri, Daesung, dan Taeyang tetap melakukan tugasnya dengan baik.

Baca juga: Big Bang Dilarang Tampil di Inkigayo dengan Alasan Aneh

Big Bang saat tampil dalam Inkigayo dengan Bae Bae.

Big Bang pun kembali dengan lagu terbarunya Bang Bang Bang dan Like 2 Party awal Juni 2015. Sayangnya, Big Bang tak bisa beraksi di salah satu acara musik ternama di Korea Selatan itu.

Drama pun masih berlanjut. Inkigayo tak mengumumkan pemenang di acara musiknya untuk tayangan 1 Juni 2015. Alih-alih memberikan pernyataan secara langsung, pihak Inikgayo justru menuliskan keterangan melalui situs resminya, diwartakan Nate, Selasa (16/6/2015).

Big Bang saat tampil dalam Inkigayo dengan Bae Bae.

Penggemar musik K-Pop banyak yang memprotes kebijakan yang dilakukan Inikgayo. Setelah beberapa lama bungkam, akhirnya Inkigayo mengumumkan Big Bang sebagai pemenang Inikgayo untuk lagu Bang Bang Bang.

Hal ini memang cukup aneh mengingat Big Bang telah dilarang tampil di acara musik tersebut. Rupanya Pihak Inikgayo masih bersikap sportif dengan mengumumkan Big Bang sebagai pemenang karena peraihan yang didapatkan group idol asuhan YG Entertainment itu.

2 of 2

Reaksi Netizen

Reaksi Netizen

Program musik Inikgayo dan Big Bang itu dianggap sebagai drama baru oleh pengguna internet yang disebut Netizen. Melalui forum NetizenBuzz, publik mengungkapkan jika semua yang terjadi ini konyol.

"Inikgayo menunda pengumuman pemenang justru menambah kontroversi yang telah ada. Sungguh aneh apa yang dilakukan oleh Inkigayo," tulis pengguna [+112, -7].

"Ini sungguh aneh. Rasanya seperti drama Korea yang penuh konflik. Bayangkan saja, dilarang tampil, tapi justru memenangkan penghargaan," tambah pengguna bernama Minmi.

Big Bang berhasil menyingkirkan karya terbaru EXO di tangga lagu ternama Korea Selatan.

Beberapa menduga jika pengumuman ini batal dilakukan karena mengkhawatirkan konflik antara penggemar EXO dengan Big Bang. EXO dan Big Bang yang menelurkan karya di waktu bersamaan mebuat penggemar ikut memans.

Baca juga: EXO-L Ancam Letakkan Bom di Konser Big Bang di Filipina

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait