Sukses

Kim Jong Kook Malas Gunakan Masker Meski Dibayangi MERS

Kim Jong Kook nekat melepaskan masker saat berkunjung ke Hongkong meski dibayang-bayangi MERS [Foto:herworldplus]

Liputan6.com, Hongkong Sindrom pernapasan Timur Tengah (bahasa Inggris: Middle East respiratory syndrome atau MERS) merupakan sindrom pernapasan yang sumber infeksinya adalah koronavirus tengah merajalela di beberapa negara, Korea Selatan. Saat berkunjung ke Hongkong baru-baru ini, Kim Jong Kook nekat melepaskan masker yang harusnya ia gunakan.

Padahal, negara asal Kim Jong Kook--Korea Selatan--tengah terjangkiti virus MERS. Namun Kim Jong Kook menolak memakai masker. Alasannya, ia ingin penggemar bisa menatap wajahnya.

"Penggemar datang ke sini hanya untuk melihatku. Jika aku memakai masker, mereka tak akan bisa menatap wajahku. Saya sama sekali tak suka," ujar Kim Jong Kook, diwartakan The Korea Herald, Selasa (9/6/2015).

Kim Jong Kook mengaku tak khawatir dengan virus MERS karena dirinya menjaga kesehatan. "Saya dengar, orang dengan sistem imun yang baik tak akan tertular. Saya benar-benar sangat perhatian dan menjaga kesehatan."

 

Kim Jong Kook yang juga dikenal sebagai penyanyi mendapatkan sebutan sebagai Kim Joong Kook, merupakan perpaduan antara nama aslinya dengan kata dalam bahasa Mandarin.

"Saya sering mendengar kata itu. Setiap kali saya berkunjung ke Tiongkok. Saya senang seperti nama asli saya. Itu menunjukkan kedekatan antara saya dan penggemar di Tiongkok."

(Des/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.